cara transfer lewat m banking
cara transfer lewat m banking

Sebagian besar orang saat ini menggunakan bank untuk menyimpan uang mereka. Bank dinilai memiliki tingkat keamanan yang tinggi sehingga menyimpan uang menjadi lebih nyaman. Meskipun disimpan di bank, adanya m-banking atau mobile banking menjadikan transaksi perbankan lebih mudah. Anda bisa melakukan transaksi transfer kapan saja dan dimana saja sehingga tidak merasa kerepotan. Cara transfer lewat m banking juga dinilai mudah dan tidak merepotkan.

Ada beberapa jenis transaksi transfer yang bisa dilakukan dengan aplikasi m-banking atau mobile banking. Berikut ini adalah berbagai jenis transaksi tersebut:

Transfer Antar Bank yang Sama

Transaksi transfer pertama yang bisa dilakukan melalui m-banking adalah transfer antar bank. Jadi Anda bisa melakukan transaksi transfer ke bank yang sama dengan milik Anda sendiri. Transaksi antar bank ini pada umumnya lebih cepat, bahkan bisa secara real-time atau saat itu juga. Selain itu, transaksi ini pada umumnya tidak mengenakan biaya sehingga Anda akan diuntungkan.

Transfer Beda Bank

Ada banyak sekali bank di Indonesia sehingga Anda mungkin akan melakukan transaksi transfer ke bank yang berbeda. Tenang saja, layanan mobile banking biasanya bisa digunakan untuk transaksi transfer beda bank. Namun terkadang transaksi ini membutuhkan waktu yang lama, tapi ada juga yang secara real-time. Transaksi transfer beda bank dikenakan biaya administrasi yang beragam mulai dari Rp5.000 hingga Rp7.500, tergantung bank yang dipilih.

Transfer ke Akun E-Money

Transaksi transfer yang terakhir yaitu ke akun e-money atau e-wallet seperti GO-PAY. Saat ini e-money memang menjadi salah satu alat pembayaran yang digandrungi karena berbagai kelebihannya. Anda bisa melakukan transfer ke e-money melalui aplikasi mobile banking. Biasanya ada biaya transaksi yang diberikan namun tidak sebesar transaksi transfer ke bank lain.

Itulah berbagai jenis transaksi transfer yang bisa Anda lakukan dengan m-banking atau mobile banking. Bank Danamon sebagai bank ternama di Indonesia juga menghadirkan layanan m-banking untuk nasabah bernama D-Bank. Banyak kelebihan dari layanan ini mulai dari cara transfer lewat m banking yang mudah hingga keamanan yang tinggi. Ingin mendapatkan layanan D-Bank dari Bank Danamon? Cari tahu informasi lebih lengkapnya melalui website danamon.co.id.