tabungan jenius
tabungan jenius

Saat ini, memiliki akun tabungan merupakan suatu hal yang sangat umum di masyarakat. Hal tersebut karena semakin banyaknya aktivitas perbankan yang dibuat untuk memudahkan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. Perkembangan dunia digital juga turut mempengaruhi hal tersebut.

Oleh karena itu, saat ini muncul sebuah aplikasi tabungan jenius untuk semakin mempermudah masyarakat mengelola keuangan hingga bertransaksi secara online. Untuk membuat akunnya pun sangat simple dan mudah dilakukan. Berikut ini cara untuk membuat tabungan di jenius.

  • Siapkan e-KTP dan kuota internet

Tidak perlu repot-repot pergi ke bank. Anda cukup duduk manis di rumah dan menyiapkan kuota internet. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat tabungan jenius adalah men-download aplikasi jenius melalui google play atau app store. 

  • Isi data pribadi dalam form yang telah disediakan

Jika proses download telah berhasil dan aplikasi terpasang dengan baik, Anda bisa segera melakukan registrasi. Isilah data pribadi sesuai form yang disediakan. Mulai dari memasukkan alamat email dan nomor ponsel yang aktif, hingga memfoto KTP dengan jelas. Pastikan pencahayaan kamera dalam kondisi terbaik, ya.

  • Personalisasi akun 

Sampai pada tahap personalisasi akun, Anda harus menentukan nama untuk $Cashtag serta nama yang dicantumkan di kartu debit. Nantinya, nama tersebut akan dicetak pada kartu debit yang akan Anda gunakan untuk bertransaksi.

  • Buat password dan pin

Kini saatnya membuat password dan pin untuk perlindungan akun Anda. Gunakan kombinasi huruf kecil, huruf kapital, dan angka untuk autentikasi transaksi di jenius. Kemudian tentukan juga 6 digit pin yang nantinya digunakan untuk login ke aplikasi jenius.

  • Aktivasi akun

Ini adalah langkah terakhir dalam pembuatan akun Anda. Untuk mengaktivasi, Anda bisa memilih di antara dua cara yang disediakan. Pilihan pertama adalah video call dengan jenius crew, sedangkan pilihan kedua Anda bisa datang ke jenius live. Silahkan memilih yang paling mudah untuk dilakukan.

Itulah cara yang harus dilakukan untuk membuat tabungan jenius. Setelah akun menjadi aktif, waktunya Anda mengisi tabungan dengan jumlah sesuai keinginan masing-masing. Selamat menabung!