engagement ring

7 Logam Pilihan untuk Engagement Ring Custom

Layanan custom adalah layanan yang diberikan oleh toko perhiasan untuk membuat sendiri model cincin yang diinginkan. Tidak hanya model saja, Anda juga bisa memilih logam yang akan digunakan untuk membuat engagement ring. Memilih logam sendiri cukup menguntungkan karena Anda bisa menyesuaikan dengan budget. 

Selain itu, beberapa orang suka dengan model tertentu namun tidak logam yang digunakan. Agar Anda bisa mendapatkan cincin sempurna sesuai keinginan, maka cincin custom adalah pilihan paling tepat. Berikut ini ada 7 logam yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memesan cincin custom:

Emas Kuning

Emas kuning merupakan logam perhiasan yang paling populer dan banyak digunakan. Kesan mewah yang dihadirkan dari emas kuning mampu membuat pesta pertunangan Anda semakin sempurna. Kelebihan emas kuning yaitu tahan korosi dan memiliki harga stabil. Jadi Anda bisa menggunakannya sebagai perhiasan sekaligus investasi. Beberapa orang menggabungkan emas kuning dengan logam lain untuk membuat cincin yang anti-mainstream

Emas Putih

Emas putih adalah emas kuning yang dicampur dengan logam-logam lainnya sehingga menghasilkan warna putih. Apabila dilihat secara sekilas oleh orang awam, emas putih tampak seperti perak atau silver. Kelebihan emas putih yaitu tahan terhadap korosi dan mampu memberikan kesan yang lebih modern. Pria biasanya juga lebih percaya diri menggunakan emas putih dibandingkan dengan emas kuning. 

engagement ring

Rose Gold

Komposisi campuran kadar tembaga membuat emas rose atau rose gold memiliki warna yang cantik. Biasanya logam ini cenderung lebih disukai oleh para wanita. Apabila ingin menggunakan rose gold, Anda bisa menggunakannya pada cincin wanita. Sedangkan cincin pria bisa menggunakan logam lainnya seperti emas kuning atau emas putih.

Platinum

Platinum bisa dikatakan sebagai logam terbaik yang bisa digunakan untuk membuat cincin tunangan. Ada beberapa kelebihan dari platinum seperti warnanya tidak akan pudar, tahan korosi, tidak menyebabkan alergi, kuat, tahan lama, dan lain sebagainya. Namun karena kelangkaan dan kualitasnya yang baik, platinum memiliki harga yang lebih mahal.

Silver atau Perak

Silver atau perak memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga bisa menjadi pilihan apabila budget Anda terbatas. Selain itu, silver juga menjadi logam yang sangat mudah ditemukan di pasaran. Karena lebih rentan terhadap goresan ataupun karat, Anda harus menjaga cincin silver dengan baik.  

Palladium

Palladium mulai menjadi tren, terutama di kalangan millennial. Warna utama dari palladium adalah putih sehingga mampu menampilkan kesan elegan. Palladium memiliki penampilan yang mirip dengan emas putih dan platinum. Namun perbedaannya, palladium sama sekali tidak mengandung emas. Selain itu, harga palladium juga lebih terjangkau dibandingkan dengan kedua logam tersebut. 

Titanium

Logam terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah titanium. Berbeda dengan logam lainnya, titanium ternyata tidak termasuk ke dalam logam mulia. Namun titanium memiliki beberapa kelebihan seperti daya tahan tinggi, tidak mudah rusak oleh klorin atau bahan kimia lain, tidak menyebabkan alergi, dan lain sebagainya. Sebagian besar cincin titanium memiliki model polos atau tanpa berlian.

Itulah 7 logam yang bisa Anda pilih apabila ingin membuat cincin tunangan custom. Salah satu toko perhiasan kredibel yang menawarkan layanan custom adalah Miss Mondial dan Mondial Jeweler. Toko perhiasan di bawah PT Central Mega Kencana ini pernah membuat cincin kawin untuk Atta dan Aurel sehingga jelas memiliki kredibilitas tinggi. Tambahan berlian membuat cincin yang akan Anda miliki lebih indah dan mewah. Selengkapnya mengenai layanan custom dari Miss Mondial dan Mondial Jeweler bisa Anda lihat sendiri di website mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *