belajar adobe
belajar adobe

Bagi seorang desainer grafis atau video, anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah adobe. Ya, bagi para desainer atau editor foto atau video, istilah ini sudah pasti sangat familiar di telinga mereka. Hal tersebut dikarenakan mereka dalam keseharian nya selalu menggunakan software adobe untuk mengedit foto atau video. Adobe merupakan merupakan perusahaan perangkat lunak dalam bidang video, animasi, grafis dan juga pengembangan website.

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam hal perangkat lunak. Adobe berpusat di California dengan berbagai produk unggulan diantaranya Flash, Photoshop dan Acrobat. Flash adalah salah satu produk Adobe yang sangat terkenal dan kita sering menggunakannya. Hampir semua laptop, komputer dan gadget telah dilengkapi dengan perangkat lunak ini. Belajar adobe memang sangat mengasyikkan karena kita bisa mengekspresikan berbagai ide yang kita miliki dalam sebuah tampilan garfish dan video yang sesuai dengan keinginan kita.

Pada saat anda belajar adobe, ada beberapa jenis software adobe yang bisa anda pelajari. Adapun beberapa software adobe tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Adobe photoshop. Produk Adobe yang terkenal diantaranya adalah Photoshop yang merupakan perangkat lunak untuk pengolahan foto atau gambar. Photoshop adalah market leader terbaik untuk pengolahan foto. 
  2. Adobe flash. Perangkat lunak ini digunakan untuk pembuatan animasi ataupun gambar vektir
  3. Adobe dreamweaver. Dreamweaver merupakan program yang sering digunakan untuk menyunting halaman web. Dulunya, kita sering menggunakan Macromedia Dreamweaver keluaran Macromedia namun sekarang kita bisa menggunakan Adobe Dreamweaver karena Macromedia sudah dibeli oleh Adobe.
  4. Adobe illustrator. Adobe Illustrator merupakan program editor grafis yang membantu pengguna untuk berbagai kebutuhan grafis.
  5. Adobe premiere pro. Produk dari Adobe ini merupakan program untuk penyuntingan video yang bisa dijalankan pada platform Windows dan Max OS untuk versi CS3.
  6. Adobe after effects. Adobe After Effects adalah salah satu software compositing yang populer dan telah digunakan secara luas dalam pembuatan video, multimedia, film dan web.

Nah, bagi anda yang ingin belajar adobe secara lebih professional, anda bisa melakukannya di International Design School atau IDS. International Design School atau IDS yaitu sebuah institusi pendidikan di bidang visual communication (desain grafis, animasi & film) yang menyediakan pendidikan bagi peserta yang ingin menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri visual communication (advertising, graphic design house, production house, post production house, televisi dan lainnya).