Jasa kurir merupakan jasa pengiriman barang yang memudahkan orang dalam mengirimkan barang baik didalam kota maupun munuju luar kota. Semua barang tersebut dapat dikirimkan asalkan memiliki alamat tujuan yang jelas serta membayar biaya pengiriman barang yang bersangkutan. Biaya pengiriman dikenakan pada setiap barang yang hendak dikirimkan oleh pihak agen pengiriman barang dan disesuaikan dengan ukuran serta tujuan pengiriman barang. Pihak agen pengiriman tidak boleh tahu barang apa yang dikirimkan oleh pengirim karena hal tersebut termasuk dalam kebijakan privasi pelanggan. Seperti yang sudah disebutkan bahwa jasa kurir dapat mengirimkan berbagai barang dengan alamat tujuan yang jelas.

Namun bisakah jasa kurir pengiriman juga mengirimkan uang dalam jumlah tertentu pada alamat yang dituju? Hal tersebut masih menjadi problematika dalam pengiriman karena beberapa pelanggan kerap kali menggunakan jasa kurir seperti ojek online untuk mengirimkan barang yang bersangkutan kepada alamat yang ditujukan tanpa memberitahu isi barang tersebut. Hal tersebut menjadi mungkin karena pengirim yang memberikan langsung kepada ojek online yang telah dipesan dan mengirimkan kepada alamat yang dituju. Namun berbeda jika menggunakan jasa kurir pada agen pengiriman barang.

Meskipun jasa kurir dapat mengirimkan berbagai barang, namun untuk mengirimkan uang dalam jumlah tertentu akan sangat dihindari pleh pihak jasa kurir karena memiliki resiko yang besar apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, apabila anda melakukan drop barang pada beberapa agen pengiriman barang maka akan ditanyakan mengenai barang yang akan dikirimkan meskipun tidak semua agen pengiriman barang akan menanyakan hal tersebut. Banyak agen pengiriman barang yang menghindarkan bahkan melarang pengirim untuk mengirimkan barang seperti uang dalam jumlah tertentu untuk dikirimkan via kurir karena memiliki resiko yang sangat besar.

Salah satu agen pengiriman yang menghindarkan pengiriman barang berbentuk uang dan barang tambang berharga lainnya adalah agen pengiriman barang ninja xpress. Pada review pengiriman ninja xpress banyak ditemukan berbagai ulasan dari pengguna sebelumnya yang sudah melakukan pengiriman barang mengenai larangan mengirimkan uang dan barang berharga melalui via kurir. Selain itu juga, pada kolom review pengiriman ninja xpress bisa dilihat barang apa saja yang boleh dan bisa dikirimkan melalu agen pengiriman ninja xpress serta kebijakan privasi yang diterapkan dalam mengirimkan barang melalui agen pengiriman barang yang bersangkutan. Jadi bagi anda yang hendak mengirimkan uang dalam jumlah tertentu melalui via kurir, akan lebih baik jika memikirkannya kembali karena resiko yang ditanggung terlalu besar meskipun pihak pengirim menjalankan kebijakan privasi barang dalam proses pengiriman. Namun seperti yang sudah disebutkan bahwa resiko seperti kehilangan selama proses pengiriman bukan tanggung jawab pihak agen pengiriman atau pihak kurir, lantaran sudah terdapat peringatan untuk tidak mengirimkan barang dalam bentuk uang atau barang tambang berharga lainnya. Akan lebih aman jika anda mengirimkan uang melalui transfer ATM atau bank saja. Bukan hanya pengiriman uang dalam jumlah tertentu dan barang tambang berharga lainnya yang sebaiknya dihindarkan untuk dikirimkan menggunakan jasa kurir saja, tetapi ada beberapa barang lainnya yang juga tidak diperbolehkan untuk dikirimkan menggunakan jasa kurir. Salah satunya adalah pengiriman barang berbentuk liquid atau cairan yang dapat mengkontaminasi barang kiriman lainnya apabila terjadi pergesekan dengan barang lainnya selama proses pengiriman. Bukan hanya itu saja, benda yang dianggap mudah terbakar juga tidak diperkenankan untuk dikirimkan menggunakan jasa kurir.