dancow 1 tahun
dancow 1 tahun

Si Kecil tentu akan mengalami fase pertumbuhan dan perkembangan. Pertumbuhan yang ditandai dengan perubahan yang terjadi pada fisiknya dibarengi dengan perkembangan yang mempengaruhi kemampuannya dalam melakukan berbagai macam hal. Salah satu perkembangan yang begitu penting adalah mengenai kemampuan dalam berkomunikasi. Aspek ini merupakan salah satu bentuk kecerdasan dan harus dimiliki oleh setiap anak.

Pengembangan mengenai kemampuan komunikasi dapat mempengaruhinya dalam menyerap hal yang baru dan mempertajam daya ingatnya. Maka dari itu kemampuannya dalam berbicara harus diperhatikan dengan baik dan dirangsang dengan cara yang tepat dan rutin dilakukan. Bunda juga dapat membantu mendukung nutrisinya dengan memberikannya Dancow 1 tahun.

dancow 1 tahun
dancow 1 tahun

Dukungan akan nutrisinya harus terus diberikan dengan berkala. Nutrisi dapat membantunya menjadi lebih cepat tanggap dan bisa membantu stimulasinya untuk belajar berbicara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara melatih anak berbicara simak informasinya di bawah ini.

Mengajak berkomunikasi secara intens

Cara pertama tentu dengan mendahuluinya berbicara kepada Si Kecil. Baik berbicara tentang benda-benda yang ada di sekitar, berbicara mengenai sapaan terhadapnya dan berbagai macam hal lainnya. Lakukan dengan intens sehingga Si Kecil memperhatikan kata-kata yang keluar dari mulut Bunda. Ketika Si Kecil memperhatikan berarti memorinya bekerja dan sistem motoriknya berusaha untuk menirukan mengenai kata-kata tersebut. Misalnya dengan mengajarinya menyapa Bunda, maka Si Kecil akan berusaha mengimitasi kata-kata tersebut.

Membantunya mengeksplor kosa kata baru

Ketika komunikasi intens telah dilakukan, maka tak jarang justru Si Kecil yang mulai mengucapkan kata-kata tertentu yang belum bisa Bunda pahami. Hal ini merupakan bagian dari Si Kecil yang berusaha untuk mengeksplor kata-kata baru namun belum sempurna untuk diucapkan. Maka tugas Bunda adalah memperbaiki kata-kata yang kurang tepat tersebut agar dapat dipahaminya dengan lebih baik. Lakukan ini terus menerus sehingga Si Kecil dapat terus belajar mengenai kosa kata yang baru dan menambah wawasannya.

Menggunakan metode yang menyenangkan

Gunakan juga metode yang menyenangkan dan membuatnya ceria. Hal ini untuk menarik minatnya dalam belajar berbicara. Bunda dapat menggunakan media untuk bercerita, mendengarkan nyanyian dan sebagainya. Lakukan dengan rutin bahkan bila perlu mengulang cerita kesukaannya sebagai metode belajar untuk mengingat sesuatu yang baru