desain dapur minimalis

Dapur Dengan Model Minimalis Selalu Cocok untuk Lahan yang Sempit

Model dapur minimalis seringkali digunakan sebagai pilihan bagi masyarakat Indonesia dan dunia khususnya yang luas lahannya tidak terlalu besar.  Dengan keterbatasan lahan, model ini bisa tetap menciptakan dapur yang nyaman dan terasa lega. Inilah alasan selengkapnya.

  • Memiliki Furniture yang Multifungsi
desain dapur minimalis
Desain dapur minimalis

Pertama furnitur yang digunakan umumnya sangat multifungsi. Ya, saat dibutuhkan bisa digunakan sedangkan saat tidak dibutuhkan bisa disimpan atau berfungsi lain. Misalnya adalah meja di mana saat  tidak dibutuhkan bisa dilipat dan menjadi lukisan dinding yang estetik.

  • Tidak Menggunakan Detail yang Terlalu Ramai

Alasan yang berikutnya adalah desain furniturnya tidak terlalu ramai sehingga tidak menimbulkan kesan yang sumpek. Furniture pada desain minimalis umumnya biasa saja tanpa menggunakan ukiran atau lainnya. Jadi, mungkin terlihat polos tetapi itulah yang menyebabkannya memberikan kesan ruangan luas.

  • Penggunaan Kaca untuk Menambah Kesan Luas

Selain itu, penggunaan material kaca di dalam dapur juga efektif untuk menambah kesan yang luas ada dapur. Kaca baik yang jenis cermin atau kaca tembus pandang bisa memberikan “ruangan tambahan” di dalam dapur.

Jadi, sempitnya lahan di dalam rumah tidak membatasi Anda untuk tetap mewujudkan dapur impian. Andalah ratu dapur yang siap menyediakan hidangan lezat untuk keluarga. Jadi, jangan batasi ruang gerak hanya karena lahan sempit.

  • Warna yang Digunakan Tidak Terlalu Banyak

Penggunaan warna pada dapur model yang satu ini tidak terlalu banyak dan menggunakan warna yang cukup cerah. Warna-warna ini bisa memantulkan cahaya ke seluruh ruangan sehingga menjadi terlihat luas.

  • Menggunakan Peralatan Makan yang Bisa Ditata dengan Rapi di Kabinet
alat makan
Alat makan

Terakhir, model yang satu ini juga memanfaatkan alat makan yang mudah ditata sehingga tidak banyak memakan tempat. Peralatan makan ini bisa ditata dengan baik di dalam kabinet sehingga tidak terlihat berantakan dari luar.

Peralatan makan yang minimalis dan mudah ditata ini bisa Anda dapatkan hanya di Fabelio Project yang koleksinya sangat lengkap. Anda bisa mendapatkan peralatan makan dengan warna, ukuran dan juga bentuk yang beragam namun juga hemat tempat.

Itulah mengapa desain dapur minimalis menjadi dapur yang cocok untuk luas lahan yang tidak terlalu besar. Walaupun tidak luas dapur ini tetap nyaman karena ruang geraknya cukup banyak. Bahkan karena kerapiannya model ini juga diadaptasi untuk ruangan yang sebenarnya sudah besar.