Menjadi sebuah vendor smartphone yang dikenal dengan memiliki kualitas kamera terbaik, brand smartphone Oppo sepertinya tidak akan pernah habis dan berhenti untuk menciptakan inovasi terbaru untuk menghadirkan berbagai macam varian smartphone dengan kamera yang berkualitas terbaik. Untuk itu, jika kamu sedang mencari dan ingin membeli sebuah smartphone dengan kualitas kamera terbaik, maka smartphone dari Oppo patut untuk dipertimbangkan.

Lantas kira – kira apa saja rekomendasi smartphone dengan pilihan kamera terbaik? Maka dari itu, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini!

1. Oppo Find X

Di urutan pertama ada smartphone Oppo dengan seri Oppo Find X yang merupakan smartphone dari kategori smartphone flagship yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitas kameranya. Oppo Find X ini dibekali dengan sebuah kamera yang tersembunyi pada bagian layarnya, sehingga ketika menggunakannya akan sangat mudah disesuaikan dengan kebutuhan kamera yang diinginkan.

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel ini telah dibekali dengan prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan 4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4X1.7 GHz Kryo 385 Silver dan untuk bidang penyimpanannya telah dilengkapi dengan RAM 8GB dan memori internal berkapasitas 128/256G. Beralih ke bagian sektor kameranya, sama seperti smartphone flagship lainnya Oppo Find X juga memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 16 + 20 MP, dan kamera depan yang beresolusi 25 MP. Untuk ukuran baterainya sendiri Oppo Find ditopang dengan baterai yang memiliki daya berkapasitas 3730 mAh.

Namun sayangnya, jika kamu ingin bisa mengantongi smartphone canggih ini kamu perlu menyediakan dana sekitar 12,7 juta rupiah..

2. Oppo F9

Kemudian kita beralih pada smartphone yang dilengkapi dengan teknologi fitur VOOC yaitu Oppo F9. Fitur VOOC merupakan fitur teknologi fast charging terbaru yang dapat mengisi daya smartphone menjadi 75 persen hanya dalam waktu 30 menit. Mengenai dapur pacu dari smartphone besutan Oppo ini tidak perlu diragukan lagi, sebab smartphone ini telah dibekali dengan menggunakan prosesor dari Octa-core 4z2.0 Ghz Cortex-A73 dan 4×2.0 Ghz Cortex-A53. Untuk ruang penyimpanan nya Oppo F9 telah dilengkapi dengan RAM dan memori internal sebesar 6/4 GB dan 64 GB.

Sedangkan untuk sektor kameranya Oppo F9 memiliki dual kamera belakang dengan ukuran 16 + 2 MP dan kamera depan memiliki ukuran 25 MP. Selain itu untuk kapasitas daya tahan baterainya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 3500 mAh. Berbicara mengenai harganya, Oppo F9 ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau bagi smartphone di kelasnya, yaitu sekitar Rp 4,9 juta.

3. Oppo A3S

Smartphone Oppo A3s ini merupakan smartphone produksi Oppo dengan varian termurah dari series A yang memiliki berbagai fitur keren dan kekinian pada sektor kameranya, yakni fitur A.I Beautification. Meskipun tergolong dalam varian yang lebih dari saudara – saudaranya, namun dalam hal spesifikasinya A3s tidak kalah mumpuni. Smartphone A3s ini dibekali dengan menggunakan prosesor Octa-Core 1.8Ghz Cortex-A53, dan juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan RAM 2GB + memori internal 16GB.

Untuk sektor kameranya sendiri, A3s memiliki dual kamera belakang yang beresolusi 13 MP + 2 MP serta kamera depan yang memiliki resolusi 8MP. Selain dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan, kelebihan lain dari smartphone ini adalah memiliki kapasitas daya baterai yang besar yaitu sebesar 4230mAh. Well… smartphone A3s ini sepertinya sangat cocok untuk menemani hari – harimu dengan aktivitas yang padat ya.

4. Oppo A7

Jika tadi kita mengulas sedikit tentang smartphone A3s yang berada di varian termurah dari series A, kini kita akan beralih mengulas tentang saudara dari Oppo A3s dengan spesifikasi yang lebih baik di sektor kameranya yaitu, Oppo A7. Oppo menghadirkan smartphone ini dengan mengusung konsep waterdrop notch atau poni yang berada pada layar. Dalam sektor spesifikasinya, Oppo A7 ini dipersenjatai dengan prosesor yang cukup kekinian yaitu prosesor Octa-core 1.8Ghz Cortex-A53.

Untuk ruang penyimpanan nya smartphone ini ditunjang dengan RAM dan memori internal berkapasitas 3/4GB dan 32/64Gb. Selain itu untuk sektor kameranya sendiri, smartphone ini memiliki kamera yang cukup kekinian yaitu dual kamera belakang yang beresolusi 13MP + 2MP dan kamera depan dengan resolusi 16 MP. Sedangkan mengenai masalah daya penyimpanan nya Oppo A7 ini telah didukung dengan daya baterai yang berkapasitas besar, yaitu 4230 mAh.

Sebagai informasi, smartphone Oppo A7 ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 3,6 jutaan.

5. Oppo F7

Selanjutnya pilihan smartphone Oppo dengan kamera terbaiknya ada pada smartphone Oppo dari series F yaitu Oppo F7. Smartphone Oppo F7 ini sepertinya memang dihadirkan khusus untuk para penyuka selfie atau foto. Sebab smartphone ini dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 16 MP dengan dilengkapi LED flash dan kamera depan yang memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 dan juga dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence Beauty 2.0 + HDR. Dengan adanya teknologi ini kamu bisa berselfie dan menghasilkan kualitas yang sangat jernih.

Sementara itu untuk sektor dapur pacunya, Oppo F7 mengusung penggunaan smartphone dari Mediatek Helio P60 Octa-core dan dilengkapi dengan RAM dan memori internalnya yang berkapasitas 4/6Gb dan 64/128 GB. Sedangkan untuk daya baterainya, Oppo A7 telah didukung dengan baterai yang berkapasitas 3.400 mAh serta pada bagian belakangnya telah dilengkapi dengan fingerprint scanner dan face recognition.

Untuk harganya sendiri, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar RP 3 jutaan.

Well… itulah 5 rekomendasi smartphone Oppo dengan kamera terbaik yang telah kami rangkum yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membelinya. Jadi, mana yang menjadi pilihanmu?