Australia memang merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan utama bagi para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Banyak universitas di Australia yang cukup populer di kalangan pelajar. Mengingat banyak dari mereka yang melanjutkan Kuliah Di Australia, seperti di Sydney dan Melbourne.

Saat ini melanjutkan pendidikan ke luar negeri dapat dilakukan oleh siapa saja melalui beasiswa atau lembaga pendidikan tertentu. Pendidikan di luar negeri memberikan kesan pendidikan yang berkualitas dan menambahkan wawasan yang luas. hal tersebut dikarenakan dapat bersosialisasi dengan negara tetangga dan masyarakat di sana.

Kuliah Di Australia
Kuliah Di Australia

Beberapa universitas Australia yang sudah bekerja sama dengan salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yaitu Griffith University dan JMC Academy.  Kedua universitas tersebut merupakan universitas terbaik di Australia dalam bidang film, animasi, dan desain. Kedua universitas ini telah melakukan program kerja sama dengan International Design School (IDS) yang ada di Jakarta.  

IDS ini merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bergerak di bidang broadcast. Melanjutkan pendidikan di luar negeri harus mempertimbangkan faktor-faktor yang nantinya dapat mendukung proses belajar anda. Faktor tersebut pada umumnya yaitu biaya kuliah serta biaya hidup di sana.  Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena terdapat keuntungan dan manfaat yang bisa kita peroleh dengan Kuliah di Australia. Faktor-faktor tersebut antara lain:

  1. Letak Australia

Hal pertama yang tidak perlu anda khawatirkan yaitu letak geografis australia dengan Indonesia berdekatan. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin mudik.

2. Keadaan ekonomi dan kondisi sosial

Sampai saat ini keadaan sosial dan ekonomi negara Australia sangat stabil, dan jauh dari konflik. Jadi, kondisi ini akan memberikan kenyamanan dalam belajar.

3. Mutu pendidikan yang dimiliki Australia

Tidak perlu diragukan lagi, bahwa kualitas dari universitas–universitas di Australia sudah diakui secara internasional dengan tenaga pendidik yang profesional.

4. Lingkungan belajar Aman dan nyaman

Kehidupan masyarakat Australia yang multikultur membantu anda lebih mudah dalam beradaptasi di lingkungan kampus.

5. Masyarakatnya Multi budaya

Sebagian penduduk Australia berasal dari Inggris, Italia, Jerman, Yunani, dan lain sebagainya sehingga beraneka ragam budaya.

Itulah yang menjadi keunggulan Kuliah di Australia, sehingga banyak warga negara Indonesia dan negara lainnya yang banyak melanjutkan pendidikan di sana. Terima kasih.