review oli Top One
review oli Top One

Salah satu merek oli yang sudah dikenal sejak dulu adalah Top 1. Ada banyak sekali jenis oli yang bisa diaplikasikan pada kendaraan Anda, termasuk untuk motor matic. Dari Top 1 sendiri, memiliki setidaknya 6 macam oli yang bisa digunakan untuk motor. Mulai dari Evolution, Action Matic, Action Plus, MC, Classic, dan Classic Matic.

Kali ini, kami hanya akan membahas Evolution matic saja. Pasalnya pengguna motor matic saat ini sangat banyak. Motor matic dianggap sangat praktis dan memiliki bodi yang kekinian. Yuk simak review oli Top One Evolution Matic.

Gambar terkait

Evolution Matic Top 1

Top 1 Matic Evolutin Matic didesain khusus untuk motor skutik. Oli jenis ini dibuat dengan 100% sintetik. Artinya, jenis oli ini merupakan hasil dari proses kimiawi. Jenis oli ini akan menghasilkan viskositas yang stabil. Jadi akan memiliki daya lumas yang bagus.

Mengapa daya lumas yang bagus sangat dibutuhkan sebuah kendaraan? Pasalnya, saat Anda memilih oli yang tidak memiliki daya lumas yang baik, akan membuat mesin cepat rusak. Ini karena ketika mesin dinyalakan dan terjadi gesekan akan menyebabkan suara mesin berisik dan mudah aus. Gunanya oli adalah untuk menanggulangi kedua hal tersebut.

Oli Top 1 SMO Evolution Matic juga memiliki extra smooth yang membuat tarikan mesin lebih enteng ketimbang oli yang lain. Selain itu, oli ini juga memiliki kekentalan yang disarankan untuk penggunaan motor matic, yakni 10W-40. Jadi mesin tidak akan kesusahan dalam menyaringnya.
Keunggulan oli Top 1 yang satu ini juga memiliki jarak tempuh yang lama.

Oli ini bisa digunakan untuk jarak 5.000-8.000 kilo meter. Namun, sebaiknya memang diganti sebelum kilometer motor Anda menunjukkan angka tersebut. Pasalnya untuk yang tinggal di daerah lalu lintas macet, kilo meter tidak akan bertambah saat kendaraan berhenti, padahal mesin masih menyala.

Oli Top 1 SMO Evolution Matic juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan di bengkel maupun toko. Ini karena pendistribusiannya yang luas. Jadi Anda tidak perlu takut kalau membutuhkannya dimanapun berada.

Nah, itu dia review oli Top One Evolution Matic. Semoga bisa membantu dalam menentukan pemilihan oli untuk kendaraan Anda.