Tren Situs jual beli online lazada.co.id terus meningkat dan semakin banyak dipilih untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan keinginan masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat, lazada Indonesia akan mengadakan sebuah program Lazada Brands & Sellers Showroom yang akan menawarkan produk-prooduk berkualitas dari brand dan sellers ternaman di dunia seperti Apple, Samsung, asus, Belarose, Converse, Lenovo, LG, Philips, Sony, dan masih banyak lagi produk yang dapat anda bawa pulang. Showroom di lazada.co.id ini akan hadir pada tanggal 15-17 September 2015. Catat tanggalnya untuk menikmati penawaran eksklusif dari brand dan sellers ternama.

 

Dunia bisnis online di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat, hal ini dikarenakan minat masyarakat terdapat penjualan produk secara online menggunakan toko online semakin tinggi. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan toko online kepada konsumen, diantaranya kemudahan bertransaksi yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja anda berada, asalkan terhubung dengan jaringan internet. Hal ini membuat konsumen bisa berbelanja tanpa harus keluar rumah dan menghabiskan waktu di perjalanan karena macet. Namun dalam melakukan pembelian produk secara online, bukan berarti anda bisa melakukannya begitu saja, selain menawarkan kemudahan, sisi lainnya adalah toko online rentan penipuan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan kelalaian anda. untuk menghindarinya, berikut beberapa tips belanja online dengan aman.

 

Pertama, teliti website toko online-nya. Pertama kali ketika anda akan melakukan belanja secara online, anda bisa melihat keadaan dari website toko online tersebut. Perhatiakn penampilan dari website seperti apakan website dirawat dan diupdate secara berkala, namun jika anda melihat websiter tidak terawat, maka harga yang tercantum di online shop tentu akan berbeda dengan harga yang berlaku untuk suatu produk. Biasanya meskipun produk pada toko online tidak diperbarui, namun anda harus memperhatikan penambahan produk atau perubahan harga dan ongkos kirim yang menandakan toko online masih sering digunakan.

 

Kedua, cari dan simpan nomor telepon dari pihak penjual pada toko online. Memang ada juga toko online yang dibuat oleh perorangan sehingga mereka tidak mencantumkan alamat kantor, dan ada juga penjual yang tidak memiliki barang readystock dan gudang untuk menyimpan produk yang akan dipesan oleh konsumen. Semua hal itu tidak menjadi masalah sepanjang kontak yang tercantum masih bisa dihubungi, dan mereka bersedia membalas untuk setiap pesan yang anda kirim.

 

Ketiga, anda bisa bertanya seputar produk yang dijual. Untuk mengetahui keadaan penjual, anda bisa bertanya kepada pihak penjual tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan produk yang dijual seperti pada produk makanan, anda bisa bertanya tanggal kadaluarsa, bahan yang digunakan untuk membuatnya, berapa lama proses pengiriman barang, dan sebagainya.

 

Untuk mendapatkan produk berkualitas dari situs jual beli online terbaik di Indonesia, anda bisa melihat showroom di lazada.co.id untuk menikmati berbagai penawaran dari brand dan sellers terbaik.