Parna Raya
Parna Raya

Sebagai salah satu negara yang penghasil minyak kelapa sawit terbesar di indonesia, maka akan sangat miris jika tidak ada perusahaan besar Indonesia yang mengelola melimpahnya potensi pasar minyak kelapa sawit. Oleh karena itu Parna Raya sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia melirik bisnis ini sebagai salah satu bisnis yang bisa berkembang pesat dan tentunya tetap bisa dikelola secara maksimal oleh putra-putri terbaik bangsa.

Demi mewujudkan pengelolaan industri minyak kelapa sawit maka anak perusahaan baru didirikan. Industri perkebunan minyak kelapa sawit sendiri bisa dikatakan menjadi pengelolaan industri baru, hal ini berbeda dengan pengelolaan industri sebelumnya yang banyak bergerak pada bidang layanan jasa pengangkutan atau perdagangan.

Dalam menjalankan bisnis pada perkebunan kelapa sawit Parna Raya mendirikan anak perusahaan baru yaitu PT Mitra Andalan Sejahtera. Perusahaan ini sebagai afiliasi PT Parna Raya dan berdiri pada 21 desember 2006. Perkembangan selanjutnya perusahaan ini memiliki izin dalam mengelola sekaligus mengoperasikan perkebunan kelapa sawit dengan luas mencapai 13.00 hektar yang berada di Pontianak Kalimantan Barat.

Pengelolaan yang dilakukan perusahaan ini tentu saja dalam melakukan perkebunan kelapa sawit untuk bisa terus berproduksi bahkan bisa memenuhi kebutuhan kelapas sawit untuk dalam negeri dan ke luar negeri. Pengembangan lainnya yang dilakukan tentunya dengan melakukan modernisasi pada perusahaan sehingga menjadi lebih maksimal dalam produksi yang didapatkan.

Adanya anak perusahaan baru yang didirikan oleh PT Parna Raya Group menjadi salah satu bukti kesuksesan setelah sebelumnya sukses dalam melakukan pengelolaan bidang industri lainnya. Sejumlah anak perusahaan yang bergerak pada berbagai bidang seperti migas, petrokimia, pertambangan, yang yang menjadi rintisan pertama pada transportasi darat dan laut terus mengalami perkembangan sampai sekarang dan menjadikannya perusahaan besar yang ada di Indonesia.

Secara keseluruhan telah ada tiga belas anak perusahaan baru yang dimiliki Parna Raya Group untuk mengembangkan industri yang lebih maju dan berkembang dengan pesat di Indonesia. Semuanya dilakukan demi tercapainya industri yang kuat di Indonesia dan pastinya tetap dikelola secara baik oleh putra-putri bangsa.