Sekolah preschool terbaik
Sekolah preschool terbaik

Sudah tiba waktunya si buah hati masuk sekolah preschool terbaik pilihan ayah dan bunda? Nah meskipun masih balita namun tiada ada ruginya mengajak Ia belajar di luar lingkungan rumah. 

Sangat penting menentukan salah satu Preschool di Jakarta berkualitas terbaik. Seperti halnya di Jakarta Selatan ada ICA School dengan lokasi yang sangat strategis. Lebih baik lagi bila ternyata dekat dari rumah atau kantor tempat orangtua bekerja. Mengingat ketika ayah atau bunda harus pergi bekerja tentu masih kepikiran dengan kondisi anak selama belajar. Iya, kan?

Bagaimanapun, si kecil akan perlu waktu beradaptasi ketika baru awal mengenal kelas Toddler dan Pre-Nursery. Karena itu, prioritas penting memilihkan sekolah preschool terbaik yang membuat orangtua merasa lebih tenang, salah satunya direkomendasikan ICA Preschool di Jakarta Selatan. 

Di sekolah internasional ICA ini terdapat beberapa kelas belajar yang sesuai jenjang usia anak. Dimulai dari Toddler dan Pre-Nursery, kemudian naik ke tingkat Nursery, Kindergarten 1, dan Kindergarten 2. Khususnya buat balita 1 – 3 tahun sejumlah program belajar pada kelas Toddler dan Pre-Nursery memang dirancang dalam suasana bermain yang santai dan menyenangkan. Disisi lain juga tetap melatih perkembangan mental setiap anak. 

Selanjutnya pada kelas Toddler dan Pre-Nursery ICA School kriteria umur anak didik yaitu menjelang 18 bulan sebelum 31 oktober dan yang belum mencapai usia 3 tahun hingga tanggal 31 oktober. Di rentang usia inilah anak akan mulai belajar dengan teman-teman lain yang sama-sama masuk dalam kelompok Toddler dan Pre-Nursery. 

Lantas, pengetahuan apa sajakah yang bakal di-sharing-kan oleh para guru profesional dari ICA School?.

1. Keterampilan Berbahasa

Anak-anak belajar mengucapkan salam, mengekspresikan keinginan dan kebutuhan diri mereka, bernyanyi dan mendengarkan cerita, dan juga belajar menirukan kata serta kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris.

2. Kemampuan Kognitif

Anak-anak belajar mengeksplorasi berbagai objek menarik di sekitarnya termasuk bunyi atau suara, angka, warna, dan juga bermain bentuk. 

3. Berlatih Mandiri

Di sini ada latihan kemandirian dan tanggung jawab terhadap dirinya sendiri misal bagaimana mengembalikan maninan ke tempat semula, mencuci tangan, memakai sepatu, dan mengambil snack sendiri. 

4. Kemampuan Motorik

Mengajak anak-anak bergerak aktif dan luwes melalui permainan dance sederhana, menirukan, bermain blok, dan menyusun berbagai permainan bentuk.

Itulah tadi sekilas tentang kelas Toddler dan Pre-Nursery di ICA School. Tidak hanya sekedar belajar pengetahuan saja, tetapi juga membentuk karakternya melalui Socialization Skill, dimana Ia mampu beradaptasi dengan orang lain, terutama teman-teman sebaya. 

Jadi percayakan saja pendidikan dini anak-anak di ICA School, salah satu sekolah preschool terbaik di kawasan Jakarta Selatan.