Tips Hidangkan Udang Saus Pedas dengan Udang Segar

Tips Hidangkan Udang Saus Pedas dengan Udang Segar – Mencoba menghidangkan Udang Saus Pedas Manis yang dimasak sendiri memang sebaiknya mempersiapkan bahan-bahan yang berkualitas. Makanan yang baik tidak hanya harus menarik dilihat dan lezat saat masuk ke lidah, namun juga tidak berbahaya untuk kesehatan. Makanan menjadi sumber kesehatan apabila menyantap hidangan dari bahan yang bersih dan segar. Namun makanan juga menjadi sumber penyakit ketika mengkonsumsi bahan makanan kurang sehat.

Tips Hidangkan Udang Saus Pedas dengan Udang Segar

Pemilihan bahan menjadi dasar umum untuk menghidangkan udang bumbu saus pedas yang aman bagi kesehatan tubuh. Salah satunya ialah memilih udang yang segar, berikut tata caranya versi Bango.co.id:

 

  1. Ketika memilih udang yang masih utuh maka sebaiknya mengecek bagian kepala, apabila masih kuat maka udang tersebut memang segar.
  2. Perhatikan kulit udang, udang yang segar akan memiliki penampakan kulit yang mengkilap dan keras.
  3. Aroma udang segar tidak terlalu amis, apabila mendapati udang dengan aroma yang menyengat dan kurang sedap sebaiknya memilih penjual lain.

 

Udang yang segar akan membuat hidangan Anda semakin menggugah selera baik dari penampilan maupun dari aromanya. Udang segar bisa dilihat dari penampakan fisiknya, mulai dari tekstur daging hingga warna cangkangnya. Usahakan untuk memiliki penjual langganan sehingga kesempatan untuk memperoleh udang segar semakin terbuka. Membayar dengan harga mahal namun mendapatkan udang segar tentunya bukan pilihan yang keliru. Sajikan santapan udang saus pedas yang sedap dengan udang yang segar dan berkualitas.