sofa upholstery singapore


sofa upholstery

Mungkin Anda pernah mendengar tentang istilah upholstery. Kata dalam bahasa Inggris ini jika diterjemahkan memiliki arti yaitu bahan pelapis. Pengertian ini membuat berbagai bahan pelapis, seperti bahan kulit, bahan kain, ataupun bahan sintetis termasuk dalam kategori jenis bahan upholstery. Upholstery biasanya digunakan pada beberapa perabotan rumah tangga, salah satunya adalah sofa. Seperti yang kita ketahui, sofa merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang hampir banyak dimiliki oleh masyarakat ini. Perabotan yang satu ini terbilang sangat disukai karena nyaman digunakan . hal ini tidak lepas karena pada sofa terdapat bantalan busa yang empuk. 

Namun tahukah Anda, selain karena bantalan busa yang empuk, kenyamanan sofa juga ikut ditunjang dari pilihan bahan pelapis yang digunakan. Karena bahan pelapis inilah yang nantinya akan bersentuhan langsung ketika diduduki atau ketika diraba. Sehingga memilih bahan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan akan sangat diperlukan. Karena ada banyak sekali bahan pelapis sofa atau sofa upholstery yang dijual di pasaran saat ini dengan berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dalam memilih bahan upholstery, tak jarang kita cenderung fokus pada warna yang sesuai saja. Padahal untuk mendapatkan upholstery yang tepat dan nyaman, ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan. Oleh karena itu, agar tidak salah dalam menentukan upholstery untuk kebutuhan sofa Anda, sebaiknya lakukan berbagai tips berikut ini:

  1. Pertimbangkan ketahanannya.

Ketahanan upholstery tergantung dari berbagai aspek, yaitu dimana furniture sofa tersebut akan ditempatkan, serta aspek personal keluarga, seperti anak-anak dan hewan peliharaan. Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan dengan kebiasaan suka mencakar-cakar sofa, maka sebaiknya memilih bahan upholstery yang sesuai, seperti dari microfiber atau kulit. Hal ini karena kedua bahan pelapis ini memiliki karakteristik yang kuat dan tahan lama. Mempertimbangkan ketahanan bahan upholstery ini sangat penting, mengingat sofa akan digunakan setiap harinya dalam jangka waktu yang lama. Nah, bagi Anda bingung dengan kondisi sofa upholstery yang rusak dan tidak menarik lagi, bisa mengandalkan layanan jasa dari Zmivins, yang saat ini merupakan penyedia jasa sofa upholstery Singapore yang terbaik. Lebih detailnya bisa mengunjungi www.zmivins.sg

  1. Pilih berdasarkan style dekorasi ruangan.

Agar serasi dengan tema interior dan dekorasi ruangan, maka sebaiknya pilih upholstery dengan style yang senada dan bisa melengkapi furniture maupun dekorasi rumah. Jika tema desain interior ruangan adalah berbau tradisional, maka sebaiknya pilih karakter potongan atau motif tradisional. 

  1. Pilih berdasarkan warna.

Warna bahan upholstery kerap sekali menjadi pertimbangan pertama saat membeli suatu furniture. Karena biasanya untuk menyesuaikan dengan ruangan. Untuk kebutuhan upholstery pada sofa Anda, Anda bisa memilih warna sesuai dengan kebutuhan. Warna netral bisa menjadi pilihan bagus, lantaran merupakan warna yang aman dan bisa berpadu dengan warna lainnya. 

  1. Pertimbangkan faktor khusus lainnya. 

Faktor khusus lainnya yang perlu dipertimbangkan dalam memilih bahan upholstery untuk sofa Anda adalah lingkungan tempat Anda meletakkan sofa tersebut. Apakah di kamar tidur, apakah terkena sinar matahari, apakah di tempat yang lembab, apakah memiliki hewan peliharaan, apakah memiliki alergi, dll. Karena hal ini menentukan jenis bahan yang tepat untuk digunakan. 

Kadang karena kurang tepat memilih bahan upholstery pada sofa, kita mendapati sofa yang cepat rusak dan tidak menarik lagi. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali layanan sofa upholstery services, salah satunya dari Zmivins. Untuk lebih detailnya segera kunjungi https://www.kabarwaras.com/