tabungan di bank tanpa biaya? Danamon Syariah pilihannya | kankkunk -  blognya nbsusanto

Menabung di bank bisa menjadi pilihan tepat maupun alternatif yang baik untuk menganmankan uang yang dimilki. Sekarang ini perkembangan perbankan cukup signifikan, termasuk perkembangan perbankan syariah yang semakin pesat dan berjumlah 198 bank. Jumlah itu diketahui dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui data statistik perbankan syariah pada Januari 2020. 

Bank ini dalam sistem operasional usaha dengan menjunjung prinsip hukum agama Islam. Aturannya sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan bank ini banyak diminati. Masyarakt Indonesia tertarik dengan prinsip bank ini termasuk keadilan dan kemaslahatan. Termasuk tidak mengandung unsur riba sebagai objek yang dilarang Islam. 

Kelebihan Tabungan Bank Danamon Syariah 

Tabungan Danamon Syariah iB - Cermati.com

Tabungan Terjamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)

Nasabah maupun calon nasabah tidak perlu khawatir pada dana yang tersimpan karena sudah dipastikan terjamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Jenis tabungan yang terjamin berupa tabungan giro maupun deposito. Dengan begitu, nasabah tidak khawatir kehilangan dana apabila terjadi bangkrut maupun risiko kerugian lainnya. 

Memberikan Bebas Biaya Administrasi 

Nasabah yang memiliki tabungan di bank ini tidak dibebani dengan biaya admisitrasi. Meskipun jumlah saldo minimum, sehingga memudahkan nasabah yang hanya mampu menabung dalam jumlah sedikit tiap bulannya. Ada juga bebas biaya cek saldo, tarik tunai, dan biaya transfer ke bank lain melalui ATM Prima/Bersama, ATM Danamon, Mobile Banking, dan ALTO. 

Menggunakan Sistem Bagi Hasil Bukan Bunga

Bank ini menggunakan sistem bagi hasil yang disesuaikan dengan syariat Islam. Artinya keuntungan dihitung sesuai pendapatan bank. Jika, bank memperoleh pendapatan semakin tinggi maka, nasabah akan memperoleh bagi hasil yang besar. Nah, nabung menjadi lebih berkah, aman, nyaman, dan menguntungkan.

Adanya Fitur Autodebet

Nasabah yang menabung untuk keperluan ibadah qurban bisa menentukan target dan nominal. Kemmudian, pihak bank melalui tabungan syariah akan lakukan autodebet dari rekening sumber menuju rekening tabungan syariah. Dengan adanya fitur autodebet akan membuat nasabah lebih disiplin menabung. Jadi, tujuan finansial lebih cepat tercapai. 

Menabung kalau tidak dipaksakan kemungkinan tidak akan pernah ada dananya karena dipakai untuk kebutuhan hidup. Managemen keuangan harus diatur dengan baik dan detail agar bisa menabung. Mulai mencoba menabung sedikit-sedikit di https://www.danamon.co.id/id/Tentang-Danamon/BeritaDanamon/Article/2020/10/14/15/32/Kelebihan-Tabungan-Syariah-Bank-Danamon.