3 Langkah Memulai E Commerce Bersama Gopher Indonesia
Small business owner at desk --- Image by © Samantha Mitchell/Corbis

E commerce atau sebuah transaksi jual beli online dimana penjualan dan pembelian dilakukan melalui sarana internet kini banyak dilakukan oleh masyarakat kita. Bisnis online kini semakin memiliki potensi yang sangat bagus dan menguntungkan terutama dengan adanya jasa pemasangn iklan gopher Indonesia. Perusahaan jasa tersebut memiliki kelebihan yang mampu menempatkan suatu toko online atau website pada peringkat pertama mesin pencari google agar dapat mudah ditemukan oleh para calon pembeli. Sebagai referensi bagi anda yang ingin menggeluti dunia usaha melalui media online, berikut akan saya paparkan 3 langkah mudah dalam mengawali sebuah bisnis tersebut bagi pemula:

1 . Langkah pertama adalah dengan mempersiapkan modal dan target bisnis apa yang akan anda kembangkan. Untuk modal, tergantung dengan kesanggupan yang anda miliki. Sedangkan untuk memilih usaha ada banyak yang dapat anda pilih dari mulai bisnis fashion, olahan makanan, jual beli barang bekas dan sebagainya.

2 . Setelah memilih produk apa yang akan anda jual maka langkah selanjutnya adalah strategi marketing atau pemasaran. Buatlah sebuah online shop atau toko online yang dapat anda lakukan sendiri atau pun dengan menggunakan jasa pembuatan website.

3. Langkah terakhir adalah melakukan pemasangan iklan atau promosi karena tanpa adanya sebuah promosi maka perusahaan yang akan anda kembangkan akan sulit untuk dikenal oleh banyak orang. Untuk pengiklanan dapat bekerjasama dengan gopher Indonesia.