3 Peran Dan Tugas Ibu Rumah Tangga Dalam Tatanan Keluarga

3 Peran Dan Tugas Ibu Rumah Tangga Dalam Tatanan Keluarga  – Sosok yang satu ini sangatlah hebat. Dia mempunyai peran dan tugas yang besar yang bertanggung jawab dalam rumah tangganya. Di samping sebagai istri yang mendampingi suaminya, ibu rumah tangga juga mempunyai banyak pekerjaan yang mereka lakukan setiap hari dengan ikhlas untuk dapat memenuhi segala tuntutan sebagai seorang ibu dan seorang istri. Pekerjaan yang  diemban setiap hari sangatlah berat tetapi seorang ibu rumah tangga sangat menikmati pekerjaan ini karena mereka para ibu ini memiliki keterampilan yang luar biasa dan semua pekerjaan dapat dilakukan oleh para ibu ini di rumah. Tugas ibu rumah tangga sangat beraneka ragam bentuk dan profesi, seiring waktu para ibu ini bisa belajar dan melakukan pekerjaan tersebut tanpa mereka belajar terlebih dahulu di sekolahan. Bagai air yang mengalir, pekerjaan ini menjadi rutinitas setiap hari yang mereka lakukan tanpa henti. Kodrat perempuan memang sudah seharusnya seperti itu, meskipun banyak wanita yang memilih bekerja di kantoran tetapi mereka tetap memiliki tugas dan kewajiban dalam rumah tangganya tanpa menghilangkan kodrat tersebut.

3 Peran Dan Tugas Ibu Rumah Tangga Dalam Tatanan Keluarga

Kodrat perempuan tersebut terdapat dalam peran dan tugas yang dilakukan setiap hari di rumah. Pekerjaan ini bisa dilakukan dan dibagi dengan suami dan bekerja sama dalam hal yang baik untuk menciptakan keluarga dan rumah tangga yang harmonis. Berikut ini 3 peran dan tugas ibu rumah tangga yang biasa dilakukan di rumah setiap hari, yaitu :

  1.         Ibu rumah tangga sebagai seorang perawat

Dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, seorang ibu rumah tangga mampu menjelma sebagai seseorang yang luar biasa, salah satunya sebagai seorang perawat yang mampu mencurahkan segala bentuk kasih sayangnya terhadap putra dan putri tercinta dengan merawat anaknya dari bayi hingga menjadi seorang anak yang tumbuh besar dan mencukupi semua kebutuhan anaknya tersebut.

Baca juga : MANFAAT MEMAINKAN PERMAINAN ANAK UNTUK KELUARGA HARMONIS

  1.         Sebagai seorang akuntan

Dalam hal ini seorang ibu rumah tangga mampu mengelola keuangan rumah tangga dengan baik, merinci pemasukan dan pengeluaran dan kebutuhan lainnya dan ia mampu membantu perekonomian keluarga dengan cara ia bekerja sendiri tanpa meninggalkan kodrat perempuan yang sudah ditentukan.

  1.         Mampu menjadi seorang desain interior

Rumah yang ia tempati bersama anggota keluarganya harus ditata rapi dan bersih, segala perabotan atau furniture rumahnya mampu ia tata kelola dengan baik agar tercipta suasana yang tidak membosankan dan menciptakan suasana yang baru dan lebih segar.

Itulah 3 peranan ibu rumah tangga yang mampu ia kerjakan disamping pekerjaan lain yang hampir beriringan dalam setiap pekerjaannya. Sungguh hebat perempuan yang menjadi ibu rumah tangga tersebut.

 

Tinggalkan balasan