Komodo Dragons adalah kadal yang terbesar yang ada di dunia saat ini, dan biasanya para Komodo ini tinggal di beberapa kepulauan kecil yang ada di Indonesia. Panjang komodo dragons ini bisa mencapai panjang hingga 2 sampai 3 meter dan beratnya bisa mencapai hingga 170 kg. Komodo ini sangat rakus, karena mereka termasuk hewan dalam kategori karnivora.

Komodo Dragons, Kadal Terbesar di Dunia

Komodo Dragons, Kadal Terbesar di Dunia

Namun makanan kesukaan mereka adalah babi hutan dan juga kijang. Para Komodo ini pun dapat memburu hewan yang lebih kecil dalam satu tegukan saja seperti memakan monyet pun hanya membutuhkan waktu 1 tegukan saja. Komodo juga memiliki gigi yang tajam dan bergerigi dan biasanya mereka akan menyobek mangsanya lalu menelannya langsung. Selain mempunyai gigi yang tajam, Komodo ini juga memiliki leher yang cukup fleksibel sehingga sangat mudah untuk menelan mangsanya saat masih utuh.

Komodo juga memiliki tubuh, kaki, ekor yang sangat kuat dan mereka selalu gunakan untuk bertarung serta untuk memburu mangsanya.
Habitat Komodo Dragons ini sendiri biasanya mendiami beberapa wilayah di Indonesia seperti Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Rinca, dan juga Pulau Padar. Habitat Komodo ini terdiri dari hutan-hutan savanna tropis, dataran rendah, pantai, dan sungai kering. Untuk makanannya, mereka termasuk hewan pemakan segala atau biasa disebut dengan omnivora. Bagi Komodo kecil, mereka biasanya memakan hewan kecil seperti kadal, ular, dan mamalia kecil lainnya. Namun untuk Komodo yang dewasa mereka biasanya memakan hewan yang lebih besar yaitu rusa, babi, bahkan mereka pun juga memakan bangkai.
Indonesia Travel memberikan beberapa informasi yang bisa kalian dapatkan. Sebagai contohnya ketika kalian ingin berkunjung ke Pulau Komodo untuk melihat spesies Komodo dragons. Namun selain hanya untuk melihat Komodo jenis ini, kita juga bisa menikmati wisata lainnya yang ada Di Pulau Komodo. Sebagai contohnya yaitu kalian bisa mengunjungi Loh Liang yang berada di Pulau Komodo ini, yang selanjutnya yaitu Loh Buaya di Pulau Rinca, dan yang terakhir adalah Pulau Padar.

Tinggalkan balasan