Proses dan Cara Menyeduh Teh
Proses dan Cara Menyeduh Teh

Ada banyak manfaat yang bisa diambil tatkala menikmati secangkir teh setiap hari, tentunya dengan takaran pas dan pemilihan waktu yang tepat. Kandungan di dalam daun herbal inilah yang menjadikannya mendatangkan sekian manfaat terutama bagi kesehatan baik fisik maupun mental. Sebab selain baik bagi kondisi fisik tubuh nantinya juga menjadi relaksasi sehingga stress berkurang dan kontrol emosi menjadi lebih mudah. Dampak positif ini akan semakin terasa jika herbal yang dibeli memang mutunya bagus ditambah pula dengan proses menyeduh yang tepat.

Proses dan Cara Menyeduh Teh
Proses dan Cara Menyeduh Teh

Proses dan Cara Menyeduh Teh

Proses menyeduh rupanya sangat mempengaruhi manfaat yang diberikan herbal satu ini, selain itu juga mempengaruhi aroma, warna, dan tentu saja rasa yang dihadirkan. Maka dianjurkan paham cara menyeduhnya supaya hasilnya sempurna dan khasiatnya maksimal. Berikut cara yang baiknya diaplikasikan:

  1. Menggunakan air hangat

Baiknya tidak terbiasa menuangkan air yang baru saja mendidih ke gelas atau cangkir berisi daun herbal ini. Sebab bisa merusak antioksidan yang terkandung di dalamnya sehingga manfaatnya berkurang. Dianjurkan menunggu sebentar baru dituang agar panasnya tidak berlebihan.

  1. Segera aduk untuk kualitas warna terbaik

Memakai teh model celup maupun tubruk baiknya setelah menuangkan air langsung diaduk, tujuannya agar warna daun herbal ini merata. Jika tidak diaduk maka nantinya di bagian dasar masih bening namun di bagian atas teko atau cangkir sudah sangat pekat. Tentu hasil seduhannya menjadi kurang sempurna, maka dianjurkan segera diaduk supaya lebih tepat menentukan tingkat kepekatan nya. Kadang orang merasa pusing meminumnya terlalu kental namun bisa pula merasa kurang menikmati jika terlalu encer.

  1. Model celup baiknya jangan direndam lama

Khusus bagi pecinta daun herbal satu ini dalam versi celup, tentu menyukai hasil seduhan nya yang bersih sehingga bisa langsung dinikmati. Warna yang dihasilkan pun menjadi lebih jernih sehingga semakin menarik selera menyeruput nya. Namun untuk model celup ini dianjurkan supaya tidak direndam terlalu lama untuk merek dan jenis apapun. Pasalnya pembungkus daun herbal ini terbuat dari kertas khusus, yang jika direndam lama akan melepaskan zat berbahaya penyebab kanker. Selain itu mencegah terlalu pekat sebab menjadikan kafein nya terlalu tinggi.

  1. Masukan pemanis sebelum memasukan air

Suka minum daun herbal ini dengan rasa manis? Maka akan membutuhkan zat pemanis, dan pilihannya beragam mulai dari madu sampai gula rendah kalori. Pemanis apapun yang dipilih baiknya dicampurkan ke gelas sebelum air dituang. Tujuannya adalah ketika diaduk nanti pemanis ini akan larut sempurna sehingga seluruh seduhan nya manis maksimal. Jangan lupa untuk produk teh berkualitas baiknya membelinya di Lemonilo yang menjamin produknya sehat, bersih, dan tentu saja berkualitas.

Tinggalkan balasan