Kreativitas Anak
Kreativitas Anak

Kreativitas anak merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan anak yang maksimal, dengan anak memiliki kreativitas maka ia bisa menghadapi dan mencari solusi dari masalah yang dihadapinya. Terlebih lagi saat dewasa nanti, anak yang kreatif bisa menjadikan dirinya orang yang penting dan selalu dibutuhkan orang lain.

Dari pemaparan di atas maka bagi anda sebagai orang tua diperlukan berbagai cara tepat untuk menjadikan buah hati anda menjadi sosok yang kreatif. Menjadikan anak yang kreatif ini sebenarnya bisa dilakukan dari usia dini anak dalam masa perkembangan dirinya. Dengan begitu saat anak terus berkembang tumbuh dalam segi fisik maka kreativitas anak pun menjadi semakin berkembang. Untuk itu berikut ini cara tepat dalam melakukannya.

  1. Berikan anak kesempatan berimajinasi. Memberikan anak kesempatan dalam berimajinasi yang baik akan sangat mendukung kreativitasnya. Cara yang bisa dilakukan dalam memberikan anak untuk berimajinasi bisa dengan memberikan buku-buku cerita yang disukainya. Selain itu juga bisa dilakukan dengan membacakan cerita, berdongeng, atau sekedar membacakan buku pada anak.
  2. Jangan sungkan beri pujian pada anak. Memberikan pujian bagi anak bisa membuatnya bangga akan apa yang telah dia peroleh. Walaupun menurut anda itu hal yang mudah akan tetapi bagi anak anda akan menjadi sesuatu yang berharga apalagi dengan anda memberikan pujian kepadanya.
  3. Berikan anak rasa percaya diri. Rasa percaya diri anak bisa diberikan misalnya dengan terus memberikannya semangat saat anak akan tampil atau melakukan sesuatu. Ajarkan pada anak untuk tidak takut dalam melakukannya, dan jika pun salah dalam melakukan berikan semangat untuk bangkit lagi. Dengan begitu anak anda akan lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan kedepannya.
  4. Berikan anak pertanyaan yang merangsang idenya. Memberikan anak pertanyaan yang bisa menjadikan anak kreatif bisa dilakukan dengan pertanyaan yang mengundang rasa penasarannya. Misalnya dengan pertanyaan “Tebak nak”, “Coba kamu jawab” dengan memancing pertanyaan bisa membuatnya berfikitr kreatif.

Setelah melakukan cara-cara diatas selanjutnya berikan juga minuman susu Dancow yang bisa memberikan nutrisi penting untuk perkembangan kreativitas anak lebih baik lagi dalam berkembang.