4 Trik Membuat Penerimaan Sinyal Antena Indoor Lebih Kuat
4 Trik Membuat Penerimaan Sinyal Antena Indoor Lebih Kuat

Meski sekarang ini berlangganan TV kabel sudah menjadi pilihan bagi banyak orang, menggunakan TV berantena selalu menjadi pilihan pertama bagi orang Indonesia, lantaran harganya yang jauh lebih murah. Lagipula, meskipun sekarang banyak stasiun yang menggunakan pemancar digital, dengan TV tuner digital serta antena yang pas, Anda tetap bisa menerima siarannya. Jadi jangan ragu untuk memesan di toko yang jual antena digital seperti PX Indonesia!

Meski demikian, tentu saja antena digital memiliki keterbatasannya, yaitu penangkap sinyalnya tergantung dari posisi atau lokasi yang paling strategis. Jika Anda beruntung karena tinggal dekat menara pemancar stasiun televisi di kota Anda, maka tentu saja sinyal akan sangat kuat, dan Anda pun akan mampu menonton televisi dengan gambar yang jernih tanpa bersemut atau terputus. Tapi bagaimana dengan antena indoor?

Banyak tempat yang jual antena jenis digital memiliki banyak sekali variasi antena indoor, tak terkecuali juga PX Indonesia. Harganya juga lebih murah, dengan bentuk yang lebih kecil dan praktis. Karena kebanyakan dari Anda mungkin memiliki antena yang serupa, lihatlah trik berikut ini agar bisa mendapatkan sinyal maksimum:

1. Cari tahu lokasi menara pemancar

Meski lokasi yang dekat menara pemancar memang menguntungkan, Anda yang lokasinya agak jauh pun bisa mendapatkan gambar yang bagus. Cukup arahkan antena Anda ke menara pemancar tersebut.

2. Letakkan dekat jendela

Semakin sedikit halangan yang ada antara antena Anda dan menara pemancar, semakin kuat pula sinyalnya. Gedung, pohon, dan dinding, semua itu bisa menghalangi sinyal.

3. Letakkan di tempat tinggi

Letakkan antena digital Anda setinggi mungkin, sehingga semakin banyak sinyal yang bisa ditangkap.

4. Hindari logam

Singkirkan peralatan logam dari sekitar lokasi antena sehingga tak menghalangi sinyal yang didapatkan.

Ingatlah keempat hal tersebut ketika Anda akan masuk dan membeli di toko yang jual antena digital jenis indoor. Dengan cara ini, tidak hanya Anda akan mendapatkan hasil gambar yang jernih dan semakin banyak channel, tetapi juga Anda tak perlu repot keluar rumah dan menggeser atau relokasi antena outdoor. Harga dari antena indoor ini juga lebih murah.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Antena Digital