5 Hal Membuat Samsung Galaxy S6 Edge Plus Menjadi Ponsel Flagship Terbaik

Sejak dirilis beberapa minggu lalu, peredaran Samsung Galaxy S6 Edge Plus masih sangat jarang bisa ditemui. Meski masih sangat jarang ditemui, namun kita dapat mulai berburu Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang kita idamkan disalah satu toko online terbesar di Indonesia Lazada.co.id. Sejak dirilis pertama kali pada pertengahan Agustus lalu, Samsung Galaxy S6 Edge Plus telah dinobatkan menjadi salah satu ponsel flagship terbaik yang ada. Gelar ini tentunya pantas didapatkan oleh Samsung Galaxy S6 Edge Plus jika mengingat 5 hal istimewa berikut ini:

Layar Quad HD

Flagship adalah sebutan untuk setiap ponsel andalan yang dikeluarkan oleh setiap vendor ponsel. Bagi Samsung, seri galaxy S adalah andalannya. Sejak pertama kali diluncurkan hingga kemunculan Samsung Galaxy S6 Edge Plus, seri galaxy paling akhir ini tetap menjadi andalan Samsung. Salah satu hal yang membuatnya menjadi ponsel andalan adalah penggunaan layar Quad dengan bentang yang lebih lebar.

Samsung Galaxy S6 Edge Plus memiliki bentang layar 5.7 inch Quad HD 1440x2560pi. Dengan bentang layar yang cukup lebar, kerapatan yang ditawarkan juga luar biasa mencapai -518ppi. Penggunaan teknologi super amoled dan gorilla glass pada layar bentang lebar ini akan semakin memanjakan penggunanya dengan tampilan yang sangat tajam tanpa harus mengurangi daya yang tersedia cukup banyak. Sehingga baterai ponsel kita akan lebih tahan lama.

Exynos RAM 4 GB

Samsung Galaxy S6 Edge Plus menggunakan prosesor Exynos 7420. Prosesor ini memberikan 4 inti cortext-A53 dengan kecepatan hingga 1.5Ghz dan juga 4 inti cortext-A57 dengan kecepatan 2.1GHz. Penggunaan Exynos 7420 ini dilengkap dengan RAM 4GB dalam Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Paduan ini tentu saja membuat performa Samsung Galaxy S6 Edge Plus sangat luar biasa hingga mampu mengalahkan kecepatan seri galaxy sebelumnya. Selain memadukan RAM 4GB, Samsung Galaxy S6 Edge Plus melengkapi dirinya dengan pengolah grafis Mali-T7680MP8 yang memberikan tampilan grafis memuaskan bagi pecinta Samsung Galaxy terutama dan bagi pecinta gadget umumnya.

Kamera utama 16 megapixel

Fitur kamera ini merupakan fitur penting dalam setiap ponsel pintar. Sepertinya mengerti keinginan penggemar setianya, Samsung memberikan kamera depan dengan resolusi 16MP yang menggunakan teknologi OIS yang memungkinkan pengambilan gambar minim cahaya namun mampu menghasilkan gambar yang luar biasa. Sedangkan kamera depan menggunakan resolusi 5MP dengan fitur aperture yang membuat gambar terlihat lebih terang dan bagus.

Variasi penyimpanan

Salah satu kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge Plus adalah tidak lagi menyediakan slot untuk penyimpanan eksternal. Alih-alih menyediakan slot eksternal, Samsung justru menyediakan kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda untuk Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Beberapa varian penyimpanan Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang bisa kita dapatkan di Lazada adalah 32GB, dan 64GB. Para penggemar setia Samsung beranggapan bahwa hal ini merupakan keunggulan Samsung dibandingkan vendor lainnya mengingat para penggunanya tidak lagi perlu menyediakan dana tambahan untuk keperluan penyimpanan eksternal.