Penggunaan alat tes kehamilan atau test pack yang baik tentu saja akan memberikan hasil yang 99 % akurat. Namun hal itu juga tentu saja harus disertai dengan penggunaan alatnya yang sesuai dengan aturan dan waktu terbaik dalam melakukan pemeriksaanya. Namun sepertinya belum banyak orang yang mengetahui cara memilih test pack yang baik karena pada umumnya hampir semua test pack berbentuk serupa. Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih test pack yang baik.

Hal pertama yang penting yang harus anda perhatikan saat membeli test pack adalah dengan melihat tanggal kadarluwarsa dari alat tersebut. Jika anda membeli test pack yang sudah kadarluwarsa maka hasilnya juga tidak dapat dipastikan akurat. Seperti halnya makanan yang kadarluwarsa pasti tidak akan memiliki manfaat yang baik, begitu juga dengan test pack. Selain itu pilih test pack yang bentuknya praktis yang dilengkapi dengan alat penampung uriennya.

Dengan menggunakan test pack yang sudah dilengkapi dengan alat penampung urine maka anda juga akan leluasa saat menggunakannya. Urine yang anda tetskan tidak akan meleber ke mana-mana dan tidak membuat bagian lainnya ikut terkena cairan urine yang pastinya membuat anda sedikit merasa tidak nyaman. Selain itu pilih test pack yang diatur oleh FDA yang merupakan organisasi yang mengetahui cara pembuatan test pack yang benar sehingga hasilnya 99 % akurat.

Untuk mengetahui apakah merk test pack yang anda pilih termasuk dalam FDA anda bisa mempertanyakannya ke pihak apoteker. Pemilihan alat tes kehamilan atau test pack yang terakhir yaitu pilih test pack yang memiliki kualitas semakin kecil kadar HCG yang dibutuhkan alat semakin tinggi kepekaan atau hasil akurat dari test pack tersebut. Kiranya beberapa tips di atas dapat menjadi tuntunan bagi anda para pemula yang ingin melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack.