Pola Hidup Sehat
Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat yang salah mengakibatkan semakin berkemangnya penyakit degeneratif terutama di kalangan masyarakat. Penyakit degenaratif yang semakin lama bisa menyebabkan kematian, maraknya hal ini dikarenakan seiring berkembangnya waku, gaya hiduo kurang sehat dan semakin berkurangnya aktivitas fisik. Bahkan penyakit degeneratif saat ini tidak hanya diderita oleh kalangan usia lanjut tetapi banyak pula diderita oleh mereka yang masih dalam usia produktif.

Berkembangnya penyakit degeneratif pada usia produktif bisa dikurangi dengan membiasakan pola hidup sehat. Nestle memiliki tiga pilar pola hidup yang sehat yaitu diet yang seimbang, bergerak aktif, dan relaksasi. Selain tiga pilar tersebut sebenarnaya masih banyak kegiatan l=yang juga bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Langkah yang bisa kita lakukan menjaga gaya hidup yang sehat mulai dari mengonsumsi makanan sehat, yaitu makanan yang mampu memenuhi kebutuhan tubuh kita dan sebaiknya menghindari makanan yang mengandung pengawet, junkfood, makanan instant atau makanan cepat saji. Kita juga perlu rajin berolahraga, karena dengan berolahraga  merupakan sumber kesehatan bagi seluruh tubuh dan memberika kebugaran. Kita juga tidak boleh mengabaikan waktu istirahat, karena dengan beristirahat akan mengembalikan tenaga kita yang sudah kita habiskan selama seharian.

Sehingga keesokan harinya aktivitas kita bisa berjalan lancar. Untuk kita yang tinggal di daerah perkotaan, kita perlu menciptakan udara yang bersih, karena sebagan besar wilayah kota tidak asing dengan adanya polusi. Kita bisa menciptakan udara yang segar dengan menanam tanaman di rumah melalui pot-pot kecil maupun menyisakan lahan di sekitar rumah untuk ditanami pohon. Berkaitan dengan udara yang segar kita juga bisa menciptakan lingkungan yang sehat. Jika ingin menikmati hidup sehat dengan optimal, maka kita perlu memelihara lingkungan dengan baik. Memelihara lingkungan dengan baik berarti kita tidak mengotori lingkungan seperti membuang sampah sembarangan, menghindari asap rokok, dan menggunakan bahan bakar minyak. Namun kita juga perlu menjaga diri kita sendiri dengan memiliki komitmen yang kuat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Tinggalkan balasan