Lidah Buaya

Aloe Vera atau yang biasa disebut sebagai lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat. Tanaman tropis sukulen ini berbentik daun yang panjang, dan memiliki daging. Biasanya, daun berdaging ini banyak digunakan untuk pengobatan maupun perawatan kecantikan.

Senyawa biologis aktif di dalam Aloe Vera membuatnya menjadi tanaman yang unik. Senyawa tersebut antara lain polymannans, antrakuionan, mannans asetat, dan berbagai lektin. Selain itu, tanaman ini juga memiliki kandungan 75 jenis zat yang bisa digunakan untuk pengobatan herbal.

Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari lidah buaya, beberapa diantaranya adalah detoksifikasi. Dengan lidah buaya, anda dapat meluruhkan racun di dalam tubuh secara alami. Vitamin dan mineral yang banyak terkandung di dalamnya juga dapat membuat tubuh menjadi lebih relax.

Manfaat berikutnya adalah sebagai obat untuk pencernaan. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengobati panas perut, tukak lambung, maupun iritasi pada usus. Dengan mengkonsumsi lidah buaya, anda dapat membuat esofagus menjadi tenang dan refluks asam bisa dengan mudah teratasi.

Selain itu, dengan mengkonsumsi lidah buaya, anda juga bisa mendapatkan kesehatan pada mulut. Terutama pada mulut dan gusi. Tidak hanya itu, tanaman ini biasanya juga digunakan untuk perawatan kulit. Jerawat dapat hilang dengan menggunakan lidah buaya, kulit juga bisa menjadi lebih lembab, dan anda bisa menghapus bekas luka pada kulit anda.