Jaket merupakan jenis pakaian yang digunakan pada tubuh baik pria maupun wanita. Zaman modern seperti sekarang ini sudah banyak sekali jenis-jenis jaket. Salah satu jenis jaket yang sekarang sedang populer adalah jaket kulit pria. Jaket kulit merupakan jenis jaket yang terbuat dari bahan dasar kulit. Dimana jaket tersebut sangat kuat terhadap goresan, tidak tembus angin dan mudah menyerap keringat. Jaket ini sangat cocok digunakan oleh seseorang saat musim dingin dan musim panas. Selain jaket kulit, sebenarnya ada banyak jenis-jenis jaket yang ada di pasaran. Beberapa contohnya seperti:

  1. Jaket synthetic,

Salah satu jenis jaket selain jaket kulit adalah jaket synthetic. Jaket ini memiliki bahan dasar yang berpadu dengan bahan kulit dan bahan lainnya. Jenis jaket ini memiliki kelebihan yang berbeda dengan jaket kulit. Jaket ini sangat cocok digunakan di siang hari, karena jenis jaket ini dapat menyerap keringat ketika terik matahari sangat menyengat. Tetapi jaket ini juga baik digunakan di malam hari dan jenis jaket ini sangat mudah untuk dibersihkan.

2. Jaket parasut,

Merupakan jenis jaket yang anti air. Jaket ini sangat bermanfaat untuk digunakan saat musim hujan, karena tidak tembus air sehingga dapat melindungi tubuh dari guyuran air. Selain itu jenis jaket ini juga sangat mudah untuk dibersihkan dan tidak mudah menimbulkan bau yang berasal dari keringat atau dari jaket yang belum kering saat dijemur.

3. Jaket jeans,

Merupakan jenis jaket yang berbahan dasar jeans. Jenis jaket ini sangat cocok digunakan untuk malam maupun siang hari.

Jaket memiliki fungsi utama dalam melindungi tubuh saat berkendara. Seorang pria yang menggunakan jaket kulit pria saat berkendara, adalah bentuk perlindungan tubuh saat mengendarai kendaraan. Jaket memang buka benda wajib seperti helm, namun menggunakan jaket juga sangat penting. Ada beberapa manfaat menggunakan jaket yang bagus untuk tubuh, seperti:

  1. Melindungi tubuh dari sinar matahari,

Salah satu manfaat menggunakan jaket di siang hari adalah melindungi tubuh dari pancaran sinar matahari. Berkendara saat di siang hari dengan tidak menggunakan jaket, akan membuat kulit menjadi hitam. Dengan menggunakan jaket maka kulit akan terlindungi dari sinar matahari. Selain itu jaket juga dapat berfungsi untuk mengantisipasi tubuh dari terbentur benda-benda tajam di jalanan seperti terjatuh ke atas aspal dan lainnya.

2. Melindungi tubuh dari cuaca dingin,

Jaket berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin, seperti saat musim hujan. Gunakan jaket anti air agar tubuh tidak dibasahi dengan hujan. Tubuh yang terkena air hujan akan menimbulkan penyakit yang dapat mengganggu aktifitas sehari-hari. Untuk itu penggunaan jaket saat musim dingin sangatlah penting

3. Melindungi tubuh dari terserang penyakit,

Berkendara dengan tidak menggunakan jaket akan terkena terpaan debu dan polusi jalan, hal tersebut lambat laun akan mengakibatkan berdampak buruknya kesehatan tubuh. Dengan seringnya tubuh atau kulit terkena terpaan debu, polusi dan udara yang buruk akan mengakibatkan timbulnya penyakit dalam tubuh seseorang, seperti flu, masuk angin, bahkan sampai terkena TBC. Penggunaan jaket ini sangat penting dalam melindungi tubuh, apalagi jika seseorang sering beraktivitas diluar dengan mengendarai motor di malam hari, maka orang tersebut harus menggunakan jaket.

Saat ini jaket bukan hanya berfungsi untuk melindungi tubuh, tetapi saat ini jaket kulit pria banyak digunakan untuk memberikan penampilan yang oke dan trendi. Banyak para pria menggunakan jenis jaket ini sebagai tambahan dalam penampilannya. Jenis jaket ini banyak ditemukan di pasaran dan harga yang ditawarkan pun cukup relatif murah.

Tinggalkan balasan