Kerja paruh waktu
Kerja paruh waktu

Bagi seorang pelajar, bekerja bukanlah suatu halangan akan keterbatasan waktu yang dimiliki. Karena, adanya jenis kerja paruh waktu yang akan memberikan solusinya. Terutama bagi mereka yang bersedia dan sanggup untuk menerima segala konsekuensi yang ada. Seperti, mengatur waktu untuk belajar, bekerja ataupun bermain. Untuk menjangkau ketiga hal tersebut, sebagai seorang pelajar, anda harus mencari pekerjaan yang cocok, bukan hanya pekerjaan yang menawarkan upah tinggi tapi mengesampingkan belajar sebagai tugas utama.

Para pelajar pun bisa belajar dan bekerja dengan baik, yaitu dengan kerja part time. Dimana pekerjaan ini, dapat dilakukan secara profesional tanpa mengganggu waktu belajar. Pekerjaan tersebut seperti:

  • Les, untuk anda yang mampu memberikan bimbingan secara privat ataupun tidak, yang tersedia di berbagai bimbingan belajar.
  • Waitress, untuk anda yang memiliki waktu luang sabtu dan minggu, karena di waktu itu banyak sekali rumah makan yang membutuhkan tenaga tambahan.
  • Menjadi guide, ini berlaku untuk anda yang menguasai bahasa asing seperti Inggris, Korea, jepang dsb. Biasa di berbagai agen wisata membutuhkannya, terutama di waktu weekend.

Jenis pekerjaan tersebut, dapat anda pilih untuk disesuaikan dengan kemampuan, yang bergerak pada otak, otot ataupun keduanya. Sebagai kerja paruh waktu tanpa mengganggu waktu belajar. Dalam mendapatkan jenis pekerjaan itu, anda bisa menemukannya di Lokerpedia. Sebuah layanan jasa yang bergerak pada iklan ataupun lowongan kerja. Dan temukan seperti apa minat dan bakat anda, dalam dunia kerja freelance, terutama di posisi sebagai pelajar ataupun mahasiswa.

Tinggalkan balasan