Belanja Batik Lewat Priceza
Belanja Batik Lewat Priceza

Batik adalah warisan leluhur bangsa yang sudah diakui oleh dunia internasional. Lewat salah satu badan di bawah naungan PBB, UNESCO telah mematenkan batik Indonesia sebagai salah satu warisan dunia dari bidang tradisi non lisan. Saat ini terjadi peningkatan permintaan untuk batik Indonesia.

Beberapa pejabat tinggi senang mengenakan batik sebagai pakaian lawatannya. Salah satunya adalah Nelson Mandela, Presiden peraih nobel perdamaian dunia dari Afrika Selatan itu terlihat nyaman berbusana batik dalam beberapa kali kesempatan. Motif batik yang unik dan beragam menjadi keunikan khas yang jarang dimiliki kain dari Negara lain.

Belanja Batik Lewat Priceza
Belanja Batik Lewat Priceza

Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki pola corak batik yang khas. Mulai dari dataran Jawa sampai ke Papua. Biasanya warna batik dan corak akan terpengaruh oleh daerah setempat. Kebudayaan dan cuaca alam akan membentuk watak tertentu pada suatu masyarakat yang tinggal di suatu daerah. Adat dan watak inilah yang kemudian dituangkan ke dalam corak batik.

Batik pesisir menjadi batik yang menerapkan warna-warna cerah dan cenderung berani. Contoh dari batik pesisir salah satunya yaitu batik Madura. Sementara itu, batik yang masih bertahan di lingkungan masyarakat adat Jawa biasanya memiliki warna cenderung gelap seperti coklat. Salah satunya motif yang terkenal adalah parang rusak. Motif ini banyak dijumpai di daerah Yogyakarta dan Surakarta yang masih teguh menjaga adat nenek moyang.

Seiring berkembangnya zaman, batik sudah dikombinasikan dengan berbagai desain. Tidak ada kesan kuno dan ketinggalan zaman lagi untuk pemakaian batik di muka umum. Bahkan sudah hampir semua kantor memandang kemeja batik adalah pakaian resmi dan non-resmi yang fleksibel digunakan.

Perpaduan dengan furing, renda dan aksesoris lain akan menambah kecantikan batik. Banyak desainer terkenal yang berusaha mengembangkan desain batik seperti baju gaya kebaya atau modern seperti ala Eropa. Terdapat lubang di bahu atau bunga-bunga bertumpuk di bawah baju. Bahkan sudah banyak festival batik yang diselenggarakan dengan skala besar ukuran nasional dan internasional.

Ada banyak jenis, motif, dan desain batik yang bisa dikenal lewat festival atau pameran batik yang biasanya diselenggarakan pemerintah. Untuk mendukung perkembangan industry batik Indonesia, pemerintah melalui DIKTI juga sudah menunjuk salah satu universitas di kota Batik untuk membuka jurusan tekhnologi desain batik, yaitu Universitas Pekalongan.

Kalau kamu merasa masih belum update soal batik dan desainnya yang mewah sampai kasual, kamu harus berkunjung dulu deh ke www.priceza.co.id. Situs ini akan meringkas dari berbagai supplyer batik berbagai jenis dengan harga kisaran beragam. Kamu juga bisa memantau desain terbaru yang menurutmu trendy.

Priceza akan membantumu membandingkan harga dan riwayat penjual dari banyak kalangan penjual batik online terpercaya. Di sini kemungkinan kecil kamu akan menutup situs dengan rasa kecewa karena merasa telah dibohongi. Jika kamu belum cocok dengan harganya, kamu bisa mencari yang modelnya sesuai kebutuhan. Selain itu juga, kamu bisa mencari harga termurah dari berbagai toko online.