Berbagai Cara Perawatan Rambut
Berbagai Cara Perawatan Rambut

Bagian tubuh pada perempuan merupakan sebuah perhiasan yang harus di jaga dan di rawat agar tetap prima. Selain itu juga harus di tutup secara menyeluruh dengan menggunakan hijab yang sesuai dengan ajaran agama islam. Diantara bagian tubuh yang biasa rutin di lakukan perawatan yaitu rambut.

Berbagai Cara Perawatan Rambut

Perawatan rambut ini sering dilakukan oleh kaum perempuan agar sehat atau bahkan agar terlihat cantik oleh orang lain. Berbagai permasalahan rambut diantaranya yaitu ketombe, rambut rontok, rambut putih atau beruban, rambut kusam, rambut rapuh dan ujung rambut bercabang. Masalah rambut apapun ada cara untuk mengatasinya baik dengan menggunakan bahan alami ataupun menggunakan jasa salon kecantikan.

Perawatan sangat diperlukan dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan pada tubuh khususnya rambut anda sendiri. Berbagai cara perawatan rambut bisa anda pilih diantaranya yaitu :

Pertama dengan menggunakan bahan – bahan alami. Seperti ketombe bisa menggunakan cuka sebelum di keramas dan terakhir menggunakan jeruk nipis pada bilasan terakhir. Kemudian rambut rontok bisa anda lakukan dengan menjaga asupan makanan dan memakan makanan yang bergizi dan memakan makanan yang mengandung vitamin seperti  A, B, C, D dan E.

Kemudian rambut putih atau uban bisa menggunakan minyak kelapa di campur dengan perasan lemon. Kemudian rambut kusam dan rapuh bisa menggunakan putih telur bagi rambut kusam sedangkan rambut rapuh memakan makanan yang bergizi dan minum 8 gelas setiap hari.

Kedua dengan menggunakan jasa kecantikan seperti salon. Salon bisa anda pilih ketika secara alami masih belum menemukan hasil yang maksimal. Berbagai jenis perawatan di salon untuk rambut diantaranya adalah ada yang disebut dengan creambath, straigtening, smooting, rebonding, keriting, blow, dan pewarnaan.

Ketiga dengan mengunjungi dokter kecantikan dan melakukan konsultasi pada mereka dan mencari solusi pada permasalahan pada rambut anda yang sesuai dengan jenis rambut anda tersebut.

Namun berbagai perawatan tersebut carilah perawatan yang tidak menimbulkan efek samping pada rambut anda dan tidak menimbulkan pemasalahan yang baru pada rambut anda tersebut.

Tinggalkan balasan