Kecelakaan yang banyak terjadi  membuat para pengguna jalan merasa resah. Keresahan tersubut dirasakan apabila sedang mengendarai mobil. Apalagi  jalan-jalan yang sangat ramai oleh berbagai kendaraan seperti roda empat maupun kendaraan roda dua yang menyebakan macet. Anda dituntut agar ekstra hati-hati dan berkonsentrasi dalam mengendarai mobil, ikuti aturan lalu lintasnya agar tidak terjadi kecelakaan, selain itu lengkaplah mobil anda dengan asuransi agar kerugian akibat kecelakaan bisa diminimalisir. Ada beberapa Jenis asuransi mobil yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda, pilihlah asuransi yang sekiranya dibutuhkan oleh anda agar mudah jika ingin mengajukan klaim nantinya. Dengan termilikinya polis asuransi anda akan terbebas dari kerugian secara finansial karena risiko dari kecelakaan sudah bepindah alih kepada pihak perusahaan.

Berikut  adalah jenis asuransi yang bisa anda pilih untuk memproteksi mobil dari berbagai kerusakan.

  1. Jenis asuransi all risk

Asuransi all risk adalah asuransi yang memberikan jaminan kepada mobil anda atas berbagai kerusakan secara menyeluruh. Kerusakan tersebut bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kerusakan akibat kecelekaan lalu lintas yang menyebabkan mobil penyok, baret karena tergores, bumper depan mobil lepas, kaca spion patah atau dicuri, mobil tergelincir bahkan sampai terbalik, kebakakaran akibat oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, mobil rusak karena akibat bencana alam seperti longsor, banjir, tsunami, dan kerusakan-kerusakan lain sebagainya. Jika anda mengalami salah satu kerusakan seperti itu anda tidak perlu pusing mimikirkan budget yang harus dikeluarkan, karena pihak asuransi akan siap menanggungnya

  1. Jenis asuransi total loss only (TLO)

Apabila mobil anda mengalami kerusakan akibat kecelakaan dan pencurian maka asuransi total loss only akan memberikan jaminan diatas 75 persen, misalnya jika mobil rusak parah, bahkan sampai tidak jelas bentuknya asuransi ini yang akan menjaminnya. Hanya saja kelemahannya dari TLO yaitu tidak bisa menjamin kerusakan-kerusakan ringan.

Itulah asuransi mobil yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilih dan memutuskan asuransi. Melakukan perlindungan lebih baik daripada menyesal diakhir nanti, segeralah lakukan asuransi dari sekarang agar kerugian secara finansial bisa diminimalkan.