pinjaman uang tanpa jaminan

Pinjaman tanpa agunan Jakarta kini menjadi salah satu yang bisa menjadi hal yang membantu bagi warga Jakarta yang membutuhkan uang. Kehidupan di Jakarta yang memiliki harga serba tinggi membuat banyak orang yang membutuhkan uang. Di wilayah ibukota Jakarta semuanya serba sulit. Mau pinjam tetangga, tetangga juga keadaannya sama sulit. Mau pinjam kerabat, kerabat jauh. Jalan satu-satunya adalah dengan melakukan pinjaman di agen peminjaman uang Jakarta. Banyak syarat yang harus dipenuhi oleh peminjam yang ingin melakukan pinjaman. Hal itu dikarenakan peminjam harus memenuhi syarat administrasi terlebih dahulu dan agen peminjam pun berhak untuk melihat apakah sang peminjam pantas untuk mendapatkan pinjaman berdasarkan administrasi yang telah dia sodorkan dan ajukan.

Syarat Administrasi Yang Harus Dipenuhi

Banyak syarat yang harus dipenuhi oleh pihak calon peminjam Pinjaman tanpa agunan Jakarta. Syarat administrasi yang pertama kali akan dilihat oleh agen peminjaman uang sebelum memberikan pinjaman. Ada syarat yang mudah namun ada juga syarat yang sulit. Bagi peminjam sebaiknya memilih agen yang mengajukan syarat administrasi yang ringan. Tidak hanya itu saja, peminjam juga harus mengetahui berapa jumlah cicilan yang harus dia tanggung per bulannya. Jangan sampai peminjam terbebani dengan cicilan dan syarat yang diajukan. Berikut ini syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh peminjam :

  1. Peminjam harus berusia sedikitnya 21 tahun. Bagi peminjam yang ingin melakukan pinjaman namun berusia kurang dari 21 tahun, peminjam tersebut tidak bisa melakukan pinjaman.
  2. Peminjam tidak boleh memiliki cicilan kredit atau tanggungan kredit di agen lain. Jika agen memiliki kredit dan pinjaman entah itu di bank atau di lembaga yang lainnya. Anda tidak bisa melakukan pinjaman uang Jakarta. Apalagi jika jumlah cicilan yang harus dicicil masih banyak.
  3. Mendapatkan penghasilan tetap dari pekerjaannya. Artinya peminjam harus memiliki pemasukan yang tetap. Jika buruh yang memiliki penghasilan tidak tetap maka dia tidak bisa melakukan pinjaman. Orang yang tidak memiliki penghasilan tetap namun memiliki surat kontrak kerja bisa melakukan pinjaman.
  4. Warga Negara Indonesia asli. Dibuktikan dengan KTP dan juga kartu keluarga.
  5. Warga berdomisili di Jakarta.

Bersikap Bijak Dengan Uang Pinjaman

Bagi peminjam sebaiknya bersikap bijak dengan uang pinjaman yang didapatkan. Jangan sampai Anda terlilit utang yang banyak sehingga menyebabkan Anda tercekik. Anda juga harus memperkirakan bagaimana penghasilan Anda ke depannya. Jangan sampai uang penghasilan Anda tidak cukup untuk menutupi pinjaman Anda. Pastikan pula jika perusahaan Anda tidak akan mengalami kebangkrutan selama Anda melakukan cicilan. Jika sampai ada hal-hal yang tidak Anda inginkan terjadi, misalnya perusahaan bangkrut dan Anda terkena PHK tentunya Anda kesulitan dalam membayar cicilan Pinjaman tanpa agunan Jakarta.

www.uangteman.com