Berbelanja dengan Ponsel
Berbelanja dengan Ponsel

guromis.com – Banyak orang, bahkan mungkin Anda, sepakat bahwa telepon seluler bukan sekadar alat bantu untuk berkomunikasi saja. Kini, telepon seluler atau ponsel juga menjadi perangkat untuk mengakses berbagai informasi dan hiburan, penunjang gaya hidup, dan bahkan simbol status sosial.

Namun manfaat ponsel ternyata lebih jauh dari itu, ponsel bisa dijadikan tempat bertransaksi atau berbelanja. Fenomena berbelanja dengan menggunakan ponsel tidak bisa dihindari, gaya hidup yang super sibuk dan jalanan yang macet, menjadikan sebagian masyarakat tidak punya waktu lagi untuk sekedar berbelanja.

Berbelanja dengan Ponsel

Bagi wanita yang bekerja, mereka tidak semata mencari uang, tapi juga untuk mengaktualisasi diri. Perempuan yang bekerja membutuhkan tenaga yang ekstra, kesiapan ini tidak hanya dibutuhkan saat memiliki anak di bawah lima tahun (balita), tapi juga seterusnya.

Mengurus anak atau keluarga, merupakan dua sisi dilema yang dihadapi perempuan masa kini. Keduanya membutuhkan tenaga ektra. Dalam kondisi tertentu, wanita pekerja ini harus memilih antara deadline pekerjaan dengan mengurus keluarga, terlebih lagi jika mempunyai bayi. Sesungguhnya hal ini bisa teratasi, jika sang ibu memiliki perencanaan dalam berkarier dan berkeluarga. Salah satunya dengan berbelanja online via ponsel.

Contoh sederhananya adalah pada saat sang ibu ingin berbelanja produk makanan bayi tanpa harus mengorbankan pekerjaannya di kantor. Melalui ponsel, sang ibu ini tinggal mengakses internet dan masuk ke web grocery online mumu. Mumu merupakan supermarket online yang bisa membelikan barang-barang yang dibutuhkan dan mengantarkannya ke kantor ibu itu bekerja atau mengantarnya ke rumah dengan waktu yang telah disepakatinya.

Apakah setiap ponsel bisa bertransaksi seperti itu? Tidak semua ponsel memiliki fasilitas dapat mengakses internet, hanya ponsel bertipe android yang bisa melakukan akses internet. Setelah dipastikan ponselnya android, langkah selanjutnya adalah masuk ke web Mumu.

Setelah masuk ke web mumu, memilih lokasi pengiriman, disana tersedia beberapa kota. Setelah memilih lokasi pengiriman, langkah selanjutnya memilih toko yang menyediakan produk makanan bayi, kemudian memilih produk makanan bayi yang diinginkan. Mudahkan?