Cara-Efektif-Menurunkan-Tekanan-Darah-Tinggi

Salah satu gangguan kesehatan yang paling sering dan banyak dialami oleh masyarakat terutama oleh masyarakat Indonesia yaitu penyakit tekanan darah tinggi, atau lebih populer dikenal sebagai penyakit hipertensi. Penyakit ini merupakan sebuah penyakit yang sudah tidak asing dan dianggap penyakit yang biasa menyerang. Padahal sebenarnya penyakit hipertensi merupakan penyakit yang paling berbahaya, karena semua penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke bermula dari darah tinggi. Karena tanda dan gejala hipertensi yang tidak jelas, maka kebanyakan orang mengabaikannya. Namun jika sering melakukan medical cek up, maka gejala hipertensi dapat ditemukan dan segera ditangani.

Setiap tahunnya, lebih dari satu juta orang di wilayah Asia Tenggara yang meninggal karena penyakit ini. karena itulah, seharusnya dari mulai sekarang anda sudah mengantisipasinya, agar berbagai hal resiko yang diakibatkan dari penyakit ini segera teratasi. Tekanan darah pada dinding pembuluh darah memang berakibat fatal, dan itu bermula dari asupan makanan serta pola hidup yang tidak sehat. atau bahkan pikiran yang kalut dan stress pun dapat memicu terjadinya serangan penyakit darah tinggi ini. walaupun tanda dan gejala hipertensi berbeda setiap orang dan sulit untuk diprediksi, tapi berikut adalah gejala yang banyak dialami oleh penderita gejala hipertensi yaitu :

Pusing dan Sakit Kepala

Sering terasa sakit kepala yang terus menerus dapat saja menandakan bahwa itu adalah gejala dari hipertensi. Segeralah melakukan cek up untuk mengetahui kadar tekanan darah anda. Apalagi jika anda mengalami vertigo dan juga sering pusing yang bisa saja merupakan gejala awal stroke. Anda perlu hati-hati dengan melakukan medical cek up setiap merasakan gangguan yang tidak enak pada tubuh anda.

Mual dan Muntah

Gejala mual ataupun sering muntah merupakan gejala umum dari berbagai penyakit. Namun gejala pada penderita hipertensi akan mengalami perbedaan disaat mereka mual ataupun muntah. Yaitu pandangan mata menjadi kabur disertai nafas yang pendek. Jika sudah seperti itu, maka segeralah periksa tensi darah anda.

Mimisan

Gejala berikutnya yang sering terjadi pada penderita hipertensi adalah mimisan, atau keluar darah dari hidung yang sulit untuk dihentikan. Segera periksa ke dokter dan konsultasikan tentang gejala tersebut.

Itulah beberapa gejala yang biasa dialami oleh para penderita hipertensi, semoga tulisan diatas menjadikan anda lebih antisipasi terhadap penyakit hipertensi.