Berita Otomotif Terbaru Tentang Mobil Yang Kurang Aman

Keselamatan merupakan aspek yang paling diharapkan oleh banyak orang, tidak terkecuali oleh para pengendara kendaraan baik yang di darat, laut, maupun udara. Faktor keamananpun menjadi salah satu kriteria dan pertimbangan saat akan membeli kendaraan bermotor. Sehingga banyak dari perusahaan-perusahaan yang mengedepankan akan aspek keselamatan ini supaya pelanggannya dapat dengan mudah menerima apa yang menjadi mobil idamannya.

Dari beberapa berita otomotif terbaru tentang kendaraan atau mobil yang kurang nyaman untuk dikendarai dan tidak direkomendasikan untuk dibeli. Andapun harus benar-benar memahami tentang bagaimana tipe dan jenis kendaraannya, sehingga anda tidak merasa tertipu dalam membelinya. Kualitas mobil yang kurang baik selain dapat membuat kekurangnyamanan dalam mengandarainya, juga dapat berakibat kepada pengendaranya dalam keadaan bahaya bahkan maut yang siap mengintai.

Untuk mengetahui tentang kendaraan dan mobil apa saja yang cukup berbahaya atau riskan untuk anda sebagai pengemudi, dan berdasarkan test yang dilakukan oleh Global NCAP tahun lalu dengan peringkat rendah dalam uji tabrak kecepatan 64 km/jam, berikut ini daftar mobil yang riskan untuk pengemudinya:

  1. Suzuki. Banyak merk mobil yang dikeluarkan oleh perusahaan suzuki dan semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun yang akan dibahas disini yaitu mobil suzuki merk swift. Walaupun begitu merk mobil suzuki ini untuk negara di India kurang mendapat respon yang baik. Ini karena saat tes tabrak mengalami kegagalan. Sehingga banyak yang mengatakan tidak menjanjikan aman dari cedera ketika pengemudi maupun penumpang anak-anak saat terjadi tabrakan dengan kecepatan 64 km/jam.
  2. Tata Nano. Tata nano merupakan salah satu merk mobil yang pernah keluar dengan harga yang sangat murah. Namun untuk masalah keamanan kendaraan ini dapat dikatakan menjadi mobil yang paling parah, sebab dari kategori yang diikutkan mobil ini tidak memperoleh nilai sama sekali. Sehingga mobil ini tidak direkomendasikan untuk anda membelinya.
  3. Datsun Go.  Daftar merk mobil lainnya yang sempat mendapat masalah tentang soal karat dikomponen knuckles, merk mobil Datsun Go juga menjadi sempat menjadi banyak perhatian karena mendapatkan nilai yang buruk dalam tes yang telah dilakukan oleh Global NCAP dengan melakukan tes tabrak. Merk mobil asal India ini dikatakan bahwa tidak mendapat binatang dalam hal uji adult occupant prootection (AOP). Sedangkan untuk tes lainnya yang dilakukan dengan Child occupant safety (COS), nilai yang diperoleh kendaraan ini mendapat skor 15,06 dari 49,00.

Tinggalkan balasan