Tim Terkaya Di Dunia
Tim Terkaya Di Dunia

Berita tentang bola kali ini akan membahas beberapa tim yang termasuk ke dalam urutan tim terkaya di dunia pada tahun 2015. Berita mengejutkan datang dari Manchaster United yang saat ini masih merupakan salah satu tim dengan pendapatan tertinggi di dunia. Meskipun posisinya berada di bawah El Real yang menempati posisi pertama, akan tetapi pencapaian menjadi tim terkaya no 2 di dunia bagi Manchaster United sungguh luar biasa, mengingat prestasinya di Liga Inggris maupun Liga Champions saat ini sedang mengalami kemunduran. Daftar tersebut telah dirilis oleh DFML (Deloitte Football Money League) dan menyatakan bahwa MU pada musim 2012/2013 saja telah meraup keuntungan  yang cukup fantastis.

Berbeda dengan MU yang tidak disangka meraih posisi no 2, Real Madrid berhasil mengukuhkan diri untuk tetap masih memegang posisi pertama sebagai tim dengan pendapatan terbesar di dunia tahun 2015. Dalam laporan yang telah behasil dirilis oleh DFML El Real  telah membukukan pendapatan 460 juta poundsterling. El Real berhasil mempertahankan posisi pertama sebagai tim terkaya di dunia selama 10 musim terakhir. Sungguh pencapaian yang sangat luar biasa.

Real Madrid yang berada paling atas dan MU berada pada urutan ke 2 sedangkan pada posisi ke 3 ada Bayern dengan laporan pendapatan yang telah dirilis DFML sebesar 407 juta poundsterling. Lalu di susul rival besar El Real yaitu Barcelona pada posisi ke 4. Bagi Barca posisi tersebut merupakan penurunan. Karena pada tahun-tahun sebelumnya Barca selalu berada di posisi 3 besar, dengan demikian sudah dapat dipastikan bahwa Barca saat ini sedang mengalami penurunan pendapatan.

Tim yang menduduki peringkat ke 5 sebagai tim terkaya selanjutnya adalah tim besar dari Liga Prancis yaitu Paris Saint-Germain. DFML mencatat pendapatan PSG sekitar 396 juta poundsterling. Disusul oleh juara Liga Premier Inggris Manchaster Blue pada peringkat ke 6 dengan total pembukuan pendapatan sekitar 346 juta poundsterling yang berbeda cukup tipis dengan Chelsea yang berada pada urutan ke 7 dengan penghasilan 324 juta poundsterling.

Lanjut pada posisi ke 8 yang masih tim Liga Premier yaitu  Arsenal dengan pendapatan 300 juta poundsterling, dan ke 9 Liverpool 255 juta poundsterling dan terakhir ke 10 juara liga seri A yaitu Juventus dengan pembukuan pendapatan 233 juta poundsterling.