cuci piring
cuci piring

Mencuci peralatan dapur merupakan tugas harian yang selalu dilakukan setiap anggota keluarga. Pentingnya mencuci piring tentu saja karena kebersihan dapur adalah yang utama. Bagaimana kita mengharapkan makanan yang higienis jika dapur saja tidak bersih? Maka untuk itulah kita perlu mencuci piring setiap selesai makan. Cukup dengan menuang beberapa tetes Sunlight pada spons cuci piring, kita dapat mencuci beberapa peralatan sekaligus.

Adakah cara yang baik untuk mencuci piring? Berikut adalah tipsnya:

1. Pastikan bahwa spons untuk cuci piring bersih. Setelah dipakai, langsung cuci dan keringkan spons, jangan direndam dalam sabun.
2. Jangan langsung mengelap sisa makanan di piring dengan spons, buang dulu hingga tinggal noda nya tersisa, bilas dahulu dengan air mengalir, baru Anda cuci.
3. Jika ada sisa makanan yang bandel dan menempel, rendam dahulu di dalam air.
4. Cuci peralatan dengan urutan dari yang paling tidak kotor sampai yang paling kotor.
5. Gunakan air yang mengalir, dan air hangat jika bisa.

Itulah beberapa tips untuk mencuci piring dengan efektif. Yang harus diingat di sini adalah bahwa spons cuci piring harus sering dibersihkan dan dikeringkan, karena jika tidak, spons justru akan menjadi sarang bakteri. Rendamlah di dalam larutan Sunlight dan air lalu keringkan. Jangan menggunakan satu spons terlalu lama, jika bisa ganti setiap beberapa minggu agar spons tetap higienis.