Bisnis untuk Para Pelajar
Friends hanging out on bench in park --- Image by © Boone Rodriguez/Corbis

Bagi pelajar yang membutuhkan uang tambahan, ada beberapa usaha yang cocok untuk dijalankan tanpa mengganggu kegiatan mereka belajar. Salah satu contohnya seperti bisnis pulsa elektrik. Tentunya di sekolahan tersebut hampir semua siswanya mempunyai handphone dan tentunya hp tersebut harus diisi pulsa agar bisa digunakan untuk menelpon,

internetan atau sms. Untuk itu kenapa tidak hal tersebut dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis ini sangat mudah dilakukan, karena hanya dengan bermodalkan hp anda sudah bisa berjualan pulsa.

Selain bisnis pulsa, masih banyak lagi bisnis yang bisa dijalankan seperti menjadi penulis. Bagi anda yang suka menulis atau mengikuti kegiatan jurnalistik, kenapa tidak jika hobi tersebut digunakan untuk mencari keuntungan. Caranya yaitu dengan menulis artikel, cerpen, novel yang nantinya bisa anda promosikan di internet. Siapa tahu ada perusahaan jurnalistik yang tertarik dengan tulisan anda.

Selain itu contoh usaha lainnya yaitu memberikan les privat. Pekerjaan seperti ini harus mempunyai kelebihan tersendiri dalam hal pelajaran. Anda bisa memberikan les privat bagi anak sekolah di bawah anda.

Tentunya jam kerja untuk pekerjaan ini sama sekali tidak akan mengganggu pendidikan anda, karena jam kerjanya bisa dilakukan setelah anda pulang sekolah. Contoh usaha yang lainnya seperti membuka usaha fotokopi, berjualan ATK dan peralatan sekolah lainnya, berjualan kue, membuka penyewaan PS, membuka bengkel sederhana, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Membuka usaha sendiri yang disesuaikan dengan kemampuan tentunya akan sangat meguntungkan. Selain mendapatkan penghasilan tambahan, anda juga bisa mendapatkan pengalaman bekerja. Sehingga jika nanti waktunya anda terjun ke masyarakat, anda sudah siap karena sudah memiliki pengalaman bekerja selama di sekolahan.

Tinggalkan balasan