BUAH APEL DAPAT MENJAGA KADAR GULA DARAH

Buah-buahan merupakan jenis makanan yang sangat disukai banyak orang. Namun bagi anda yang sedang menjalankan pola diet sehat untuk mencegah melonjaknya gula darah dan menurunkan berat badan, maka anda harus pintar dalam memilih jenis buah-buahan, karena beberapa jenis buah mengandung banyak gula dan kalori sehingga membuat kadar gula dalam darah meningkat. Salah satu jenis buah yang termasuk makanan untuk gula darah tetap terjaga adalah buah apel. selain mengkonsumsi buah-buahan, semua orang suka ngemil di sela waktu makan. Aktivitas ngemil ini dapat membuat gula darah dan berat badan meningkat, namun anda bisa memilih soyjoy sebagai makanan camilan lezat dan membuat gula darah tetap terjaga.

apelBuah Apel. Setiap orang pasti tidak asing lagi dengan jenis buah ini, buah yang terkenal dengan cita rasanya serta dapat diolah menjadi berbagai olahan makanan ternyata memiliki manfaat sebagai makanan untuk gula darah tetap terjaga. Bagi anda yang memiliki penyakit yang berhubungan dengan tingkat kestabilan gula darah, anda dapat menjadikan buah apel sebagai obat alami yang dapat anda konsumsi. Kandungan glukosanya yang rendah pada buah apel dapat  menurunkan lonjakan kadar gula darah.

Sebagai makanan yang aman untuk gula darah, apel mengandung senyawa berupa zat quersetin yaitu suatu zat untuk mengurangi resiko kematian yang disebabkan oleh penyakit  gula darah. Inilah alasannya mengapa apel dijadikan sebagai makanan yang aman bagi penderita diabetes. Bagi mereka yang menderita penyakit diabetes akibat tingginya kadar gula dianjurkan untuk memakan satu buah apel setiap hari. Apel kaya akan pectin yang dapat menurunkan tingkat insulin yang tinggi, mengkonsumsi buah apel secara riutin juga dapat membuat indeks glikemik dalam tubuh  menjadi rendah. Kandungan pectin pada apel ini dapat mensuplai galacturonic acid yang akan menurunkan kebutuhan tubuh untuk menurunkan kadar insulin karena produksi insulin yang berlebihan dapat memicu diabetes.

Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes genetik buah apel pun dapat mengurangi resiko seseorang untuk terserang penyakit diabetes, dengan mengonsumsinya secara teratur baik itu dengan dibuat jus atau dibuat ekstrak buah apel.

selain buah apel, anda bisa menjadikan soyjoy sebagai sahabat yang dapat anda bawa kemanapun anda pergi. Soyjoy memiliki varian rasa yang beragam untuk anda pilih, soyjoy juga membuat kadar gula darah tetap terjaga dan cocok dijadikan menu harian anda dalam menjalankan pola diet sehat.