Smartfren secara resmi telah meluncurkan kartu perdana yang khusus untuk sebuah perangkat gadget smartfren yang bisa support dengan jaringan 4G LTE, baik itu untuk modem atau pun untuk smartphone jenis Andromax. Harga kartu yang khusus untuk internet 4G LTE dari smartfren ini sangatlah terjangkau karena dibanderol dengan harga 25 ribu dan kita akan mendapatkan gratis kuota yaitu sebesar 2 GB dan bonus kuota yang sangat besar yaitu 6 GB.

Untuk dapat mengaktifkan apn smartfren 4g  untuk mengakses data internet dari smartfren 4G LTE maka kita harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara untuk mengakltivasi kartu yang khusus paket data internet 4G LTE dari smartfren.

Set mode LTE pada perangkat yaitu dengan cara mengatur mode jaringan pada perangkat kita menjadi LTE only, setelah itu nyalakanlah dan juga matikan mode airplanenya. Tunggulah sampai sinyal 4G dari smartfren tersebut muncul pada perangkat kita. Masuklah ke menu pengaturan pada perangkat kita, kemudian pilihlah opsi mobile network. Setelah itu pilihlah opsi access point names.

Buatlah APN yang baru dengan nama yaitu smartfren 4g. Masukanlah username dan juga password smartfren. Setelahnya itu pilihlah save dan nyalakan serta matikan mode airplane. Bukalah aplikasi browser pada perangkat yang kita miliki kemudian setelah itu kunjungilah alamat smartfren setelah itu masukanlah semua data kita dengan lengkap dan juga benar yang tentu saja harus sesuai dengan indentitas yang kita miliki. Kita bisa menggunakan KTP/SIM ataupun yang sejenisnya dan diikuti dengan tahap-tahap yang akan diberikan.

Pilihlah kode dari PUK untuk kode aktivasi.Kode PUK tersebut kita temukan pada bagian belakang kartu internet smartfren 4G yang kita beli. Jika kita merasa mulai kesulitan untuk dapat mengaktivasi, maka kita bisa datang secara langsung ke galery smartfren dengan bantuan CS. Tentunya tidak ada yang sulit untuk dapat mengaktifkan apn smartfren 4g.

Sebelum kita untuk memutuskan untuk membeli sebuah kartu yang secara khusus paket data internet, maka kita harus memastikan terlebih dahulu lokasi tempat kita berada karena area yang sudah tercover jaringan tersebut.