menghilangkan noda di ketiak
menghilangkan noda di ketiak

Menghilangkan noda hitam di ketiak akan lebih aman jika dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa diantaranya adalah lemon, kulit jeruk, minyak kelapa dan kulit jeruk, serta pasta gigi. Dengan bahan-bahan tersebut, anda bisa menyamarkan noda hitam pada ketiak, dan tampil lebih percaya diri ketika menggunakan tank top atau sleeveless shirts.

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam di ketiak adalah dengan menggunakan lemon. Buah yang segar ini sering dipakai dalam dunia kecantikan. Di dalam lemon ada kandungan yang dapat mencegah kulit menjadi kusam dan terinfeksi oleh jamur. Kandungan ini bernama limonin dan bertugas sebagai pelembab atau astrigen.
Untuk menghilangkan noda hitam dengan menggunakan lemon, oleskan daging lemon pada kulit ketiak anda secara perlahan. Kemudian diamkan hingga kering, lalu bersihkan ketiak dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit ketiak yang lebih putih.

Kedua, anda bisa mengeringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari. Setelah itu parutlah kulit jeruk tersebut dan campur dengan sedikit susu dan air mawar, sampai campuran tersebut berbentuk pasta. Kemudian selama 10 menit, gunakan bahan tersebut sebagai scrub. Lalu bilaslah ketiak sampai bersih dengan menggunakan air dingin.
Pasta gigi ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Caranya oleskan pasta gigi secara merata pada kulit ketiak, dan selama 15 menit gosok secara halus. Kulit ketiak bisa menjadi lebih putih jika anda melakukan tips di atas secara rutin setiap minggunya.