Bagi anda yang ingin tampil cantik, terlihat segar, dan memiliki kulit cerah tanpa bahan kimia anda harus membaca artikel mengenai cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan menggunakan bengkuang. Memiliki kulit putih, bersih, cerah dan terlihat segar merupakan dambaan setiap orang khususnya kaum hawa. Kulit merupakan bagian tubuh yang paling rawan dan sensitive, karena fungsinya yang sangat penting untuk menangkal radikal bebas dan benda asing yang berasal dari luar, maka dari itu anda harus memperhatikan betul kesehatan kulit anda agar tidak terkena berbagai penyakit kulit, seperti kulit kering, kusam dan berminyak. Dalam artikel ini akan dibahas berbagai manfaat bengkuang untuk kulit.

Bengkuang memang sudah dikenal mempunyai khasiat untuk mencerahkan kulit dan memutihkan kulit. Bahkan salah satu brand kecantikan skala nasional pernah menggunakan ekstrak bengkuang sebagai bahan dalam produknya, sekaligus dijadikan semacam “brand” atau Slogan untuk produk tersebut. Berikut manfaat bengkuang. Pertama, mengurangi bintik hitam yang ada pada kulit wajah. Jika anda menginginkan wajah yang bebas bintik hitam anda dapat melakukannya dengan mengupas bengkuang lalu menghaluskannya, setelah itu oleskan ke bagian muka sampai merata, tunggu sampai 15 menit lalu bersihkan wajah anda dengan handuk hangat sampai bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin sebelum tidur, maka lihat hasilnya setelah satu bulan terapi.

Cara memutihkan kulit wajah secara alami yang kedua adalah menggunakan parutan bengkuang untuk mencerahkan kulit. Untuk mencerahkan kulit wajah salah satu alternative yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang memasukan unsur ekstrak bengkuang pada bahan pembuatannya. Tetapi tetap cara alami lebih baik, anda bisa memanfaatkan buah bengkuang secara langsung. Caranya ambil bengkuang secukupnya lalu parut sampai halus, setelah diparut jemur parutan tadi sampai kering, setelah kering buat adonan dari parutan bengkuang dengan menambahkan air mawar. Pergunakan racikan ini sebagai masker wajah, dan pakai setiap malam sebelum tidur selama kurang lebih 15 menit atau sampai masker bengkuang anda terasa kering, bersihkan dengan air hangat.

Tinggalkan balasan