pinjaman
pinjaman

Kebutuhan pokok merupakan sebuah kebutuhan primer yang harus segera di penuhi guna menunjang kehidupan sehari – hari, lalu bagaimanakah jika kebutuhan itu tidak segera terpenuhi ? Berbagai pemikiran bermunculan mulai dari melakukan pinjaman ke sodara, tetangga, bahkan ada yang sampai meminjam ke pihak bank. Oleh karena itu penulis akan berbagi cara meminjam uang dari pihak bank. Berikut adalah cara melakukan pinjaman ke bank :

  1. Menyiapkan persyaratan

Persyaratan yang di minta antara lain :

  • Foto Copy identitas berupa KTP , sim ataupun pasport
  • Foto Copy akte nikah bagi mereka yang sudah menikah
  • Foto Copy kartu keluarga
  • Foto copy rekening koran atau rekening giro ataupun buku tabungan di bank manapun antara 3 bulan terakhir.
  • Foto copy slip gaji ataupun surat keterangan penghasilan dari perusahaan tempat calon debitur bekerja. Syarat ini hanya berlaku bagi mereka yang bekerja di sebuah perusahaan swasta maupun pemerintah. Syarat ini bertujuan untuk memastikan bahwa calon debitur memang memiliki pengasilan dari perusahaan tempat calon debitur bekerja.
  1. Menyiapkan jaminan

Ketika seseorang melakukan peminjaman ke bank, syarat lain yang harus di penuhi adalah dengan menyiapkan jaminan. Jaminan ini berfungsi jika seorang debitur tidak sanggup membayar , maka pihak bank akan menyita berbagai barang berharga yang telah di jaminkan oleh debitur. Jaminan ini bisa berupa, tanah, rumah, mobil, dan lain sebagainya yang di anggap pihak bank bisa untuk di jadikan jaminan. Oleh karena itu pikirkanlah masak –masak sebelum anda meminjam ke bank dan jangan terburu –buru ketika mengambil keputusan.

Demikianlah cara melakukan peminjaman ke berbagai pihak bank.