Jika anda sedang menghadapi lebaran atau hanya sekedar ingin membuat menu cemilan bervariasi, namun sudah memiliki keterbatasan menu, jangan khawatir, ada resep cara membuat kue corn cookies atau bisa disebut kue kering jagung yang kami ulas. Selain sebagai cemilan, tentunya kue kering jagung ini, juga bermanfaat dalam menambah energi karena kandungan karbohidratnya. Untuk membuat kue ini, anda harus menyiapkan 175 gram mentega, 100 gram margarine, ¼ sendok teh garam halus, 1 sendok makan kaldu ayam bubuk, 2 butir kuning telur, 300 gram susu bubuk full cream, 100 gram keju parut kasar, 50 gram keju yang dipotong memanjang, 100 gram kepingan jagung yang dihancurkan, dan tentu saja 300 gram terigu protein sedang atau rendah.

Cara membuat kue ini adalah pertama, adalah memasukan mentega, margarin dan kaldu ayam bubuk menjadi satu adonan. Kemudian aduklah hingga adonan menjadi rata. Setelah adonan rata, masukan telur , dan kemudian aduk kembali hingga rata. Untuk menambah kualitas rasa masukan 100 gram keju parut kasar ke dalam adonan dan aduk kembali hingga rata. Setelah itu masukan tepung terigu serta susu bubuk sedikit demi sedikit secara bertahap. Setelah dimasukan, aduk dengan sendok kayu hingga campuran tepung tidak terlihat lagi. Jangan lupa memasukan kepingan jagung ke dalam adonan dan diaduk hingga rata. Lalu gilinglah adonan hingga setebal 0,5 cm dan potong berbentuk kotak kecil, dan oleskan kuning telur di permukaannya. Dan berilah potongan keju di atasnya. Tahap terakhir, pangganglah dalam suhu 160 derajat hingga kue berwarna kecoklatan dan matang, kemudian dinginkan dan kue siap disantap.

Namun, cara membuat kue yang baik, tidak berhasil jika tepung terigu yang digunakan kurang berkualitas dan tidak cocok. Untuk hasil terbaik bagi corn cookies anda, gunakanlah tepung terigu protein rendah dari Bungasari. Dengan riset yang mendalam, produk Bungasari memiliki kelebihan dan kualitas tepung terbaik bagi kue anda. Untuk khusus pembuatan cake, kue kering, wafer dan lainnya anda dapat menggunakan Hana Biru, tepung terigu protein dengan kadar protein yang rendah serta penyerapan kadar air dan abu yang rendah. Selamat mencoba !