cara menata ruang keluarga
cara menata ruang keluarga

Ruang keluarga merupakan tempat berkumpul keluarga dan menghabiskan sebagian besar waktu di rumah. Itu berarti cenderung terus berantakan, terutama di musim dingin saat kita tidak bisa menghabiskan banyak waktu di luar. Dimana biasanya makan malam di sofa dan kemudian menghabiskan beberapa jam menonton TV sebelum tidur. Karena itulah sangat perlu cara menata ruang keluarga yang cepat.

Di pagi harinya mungkin Anda akan menemukan buku, piring makan malam, gelas dll bertebaran di sofa dan meja. Ruang keluarga adalah tempat yang diinginkan untuk bersantai, jadi penting agar selalu bersih dan nyaman. Membuatnya bersih dan nyaman itu mungkin membutuhkan waktu. Nah, berikut ini cara menata ruang keluarga yang cepat!

Cara Menata Ruang Keluarga Dengan Mudah dan Cepat
Cara Menata Ruang Keluarga Dengan Mudah dan Cepat
  1. Minim Perabotan

Jika ruangan keluarga Anda minimalis, cara menata ruang keluarga adalah dengan minim perabotan. Hanya letakkan perabotan yang penting saja. Seperti meja berdesain ramping, bahannya juga ringan dan tidak yang terlalu besar. Upayakan tetap ada space tersisa untuk sofa atau kursi lainnya. Untuk televisi, letakkan di dinding atau membeli buffet TV dengan banyak penyimpanan. Sehingga, multifungsi dan mengirit ruang. Anda bisa membeli berbagai perabot rung keluarga di Ikea.com. beragam pilihan disediakan dengan berbagai warna dan budget.

2. Sesuaikan kegiatan di ruang keluarga

Saat membeli perabot, sesuaikan dengan kegiatan di ruang keluarga. Misalnya seperti untuk menonton TV, bercengkerama dan lain sebagainya. Setelah itu carilah perabot yang berguna untuk itu. Misalnya sofa yang panjang atau diisi beberapa kursi. Tentukan pula besarnya meja kopi. Kalau ruangan minimalis, sebaiknya pertimbangkan pula ukuran perabot yang Anda beli.

3. Cat ruangan dengan warna terang

Agar suasana ruang keluarga nyaman dipandang, Anda harus memilih warna yang tepat. Baik itu putih, kuning, biru atau warna cerah lainnya. Dengan begitu, bisa menimbulkan efek luas pada ruangan keluarga Anda. Warna cerah terkesan dinamis, tapi ada baiknya dikombinasikan dengan warna gelap agar seimbang. Misalnya memilih tirai dengan warna abu-abu dan lain sebagainya.

Sesuaikan sofa dan televisi dengan ukuran ruangan

Kalau Anda ingin menambah kehangatan keluarga, berarti memilih sofa panjang adalah langkah tepat. Dengan begitu, Anda bisa lebih dekat dengan anggota keluarg. Selain itu, sesuaikan besar televisi. Jika ruangan luas pilih TV dengan inchi besar, tapi kalau ruangan sempit pilih dengan ukuran inchi kecil.