CARA MENCEGAH KULIT KEPALA GATAL BAGI YANG BERHIJAB
CARA MENCEGAH KULIT KEPALA GATAL BAGI YANG BERHIJAB

menjalankan aktifitas seharian apalagi cuaca sedang terik, pastinya akan menyebabkan keringat yang berlebih. keringat biasanya ada dibagian badan yang tertutup. apalagi jika perempuan berhijab, pasti bagian kepala yang tertutup akan berkeringat. sedangkan apabila kulit kepala berkeringat biasanya akan menyebabkan kulit kepala gatal. tentunya ini akan mengganggu kenyamanan anda ketika berhijab. dan ketika kenyaman berhijab sudah terganggu biasanya akanmembuat kepercayaan diri berhijab pun akan menurun. maksudnya adalah anda tidak akan percaya diri ketika harus menggaruk garuk kepala, dan hijab pun akan rusak atau sedikit tidak rapih.

ada banyak cara untuk mengatasi kulit kepala gatal bagi wanita berhijab. cara mengatasinya berawal dari kebiasaan wanita berhijab. aebenaenya unruk mengatasi rasa gatal maupun untuk mencegah supaya kulit kepala tidak terasa gatal itu sangatlah gampang. asalkan kita dapat menjaga kulit kepala dengan baik. berikut ini beberapa cara mencegah kulit kepala gatal pada wanita berhijab, yaitu di antaranya :

  1. tidak menggunakan hijab ketika rambut masih gatal

ketika rambut masih basah, maka kulit kepala pun basah. kemudian ketika anda mengenakan hijab sedangkan kulit kepala masih basah, maka udara pun akan terhalang oleh hijab, sehingga kulit kepala menjadi lembab. karena kelembapan itulah maka akan memicu timbulnya bakteri atau biasa disebut dengan ketombe. ketombe inilah yang menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala. selain itu juga ketika menggunakan hijab dalam kondisi rambut yang masih basah akan merusak rambut anda menjadi rontok dan bau. untuk itu, bagi anda yang mengenakan hijab, tidak dianjurkan untuk mengenakan hijab dengan kondisi rambut yang masih panjang.

  1.  membersihkan rambut hingga bersih dan teratur

menjaga kebersihan rambut pun sangat penting supaya terhindar dari rasa gatal pasa kulit kepala. rambut yang kotor selain akan memicu timbulnya ketombe juga akan memicu perkembang biakan hewan kecil bernama kutu yang hidup di rambut. rasa gatal yang dipicu oleh kutu itu sangat amat mengganggu kenyamanan kuta karena kegatalannya melebihi gatal ileh ketombe. untuk itu anda disarankan untuk terus menjaga kebersihan rambut.

  1. menggunakan obat anti ketombe dan kutu rambut

cara terakhir ketika kulit kepala anda terus menerus terasa gatal, maka anda bisa menggunakan obat unruk rambut yang dapat membasmi kutu dan ketombe dari kepala anda. sehingga anda akan tetap percaya diri ketika berhijab dan juga nyaman ketika berhijab.

Tinggalkan balasan