perenting indonesia

Ketika kita melihat anak tumbuh dengan subur, tentunya hati kita itu akan sangat senang sekali bahkan akan bahagia. Namun terkadang tidak sedikit juga para ibu yang tidak memperhatikan atau pun kurang memperhatikan keadaan tubuh dan juga asupan makanan anak. Hasilnya anak akan tumbuh dengan bobot badan yang berlebihan atau pun yang selalu kita sebut dengan nama obesitas.

Seklit tentang obesitas, perlu kita ketahui bahwa obesitas berbeda halnya dengan gemuk dikarenakan secara umum bahwa gemuk terjadi dikarenakan faktor dari keturunan dan hal seperti ini tentunya tidak akan menjadi sebuah permasalahan.

Selama berta badannya tersebut masih wajar yang sesuai dengan tingkat usianya dan juga anak akan tetap bisa aktif untuk berekplorasi. Sedangkan obesitas yaitu pertambahan bobot badan anak yang melebihi batas normal.

Hal seperti ini tentunya akan kelihatan pada wajah, dimana pada pipi anak akan tembem, kemudian pada bagian lehernya akan nampak menjadi tidak terlihat serta ukuran tubuh yang tentunya akan menjadi besar. Parenting Indonesia telah menawarkan beberapa cara yang tepat untuk dapat mencegah terjadinya obesitas.

Sebagai orang tua tentunya kita harus bisa lebih cermat di dalam mengatur pola makan anak. Kita harus memberikan porsi makan yang tentunya harus sesuai dengan kebutuhan tubuh anak. Dengan jenis makanan yang sangat kaya sekali akan nutrisi dan juga tidak mengandung terlalu banyak lemak dan karbohidrat.

Parenting Indonesia  di dalam hal ini juga telah menyarankan supaya kita harus selalu mengajak dan juga harus membiarkan anak untuk dapat melakukan aktivitas fisik. Kita harus mengurangi bahkan harus menghidnari berlama-lama bermain game yang ada di dalam gadget. Kita harus membiarkan anak melakukan interaksi dengan temannya.

Hindarilah untuk selalu mengkonsumsi makanan yang siap saji dan juga berbagai macam jenis makanan atau pun jajanan yang sudah banyak sekali dipasaran. Dimana makanan jenis ini sebagian besar tentunya mengandung lemak dan juga mengandung karbohidrat yang tidak baik untuk tubuh anak.

Tinggalkan balasan