Trik Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi

Trik Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi

Sebagai orang tua yang mengerti keadaan anaknya pasti akan memahami akan hal tersebut, apalagi jika anak susah untuk makan nasi. Masalah umum yang sering dihadapi oleh seorang ibu, berbagai cara dilakukan agar anak mau makan nasi, namun hasilnya tetap nihil. Cara yang sering dilakukan adalah mengajak anak makan sambil bermain adalah trik yang biasa dilakukan oleh para orang tua, namun dengan cara lain mungkin orang tua akan lebih mudah lagi tanpa harus mengajaknya bermain. Berikut ini cara mengatasi anak susah makan nasi dengan trik-trik khusus,  klik disini.

  1. Mengajak anak untuk mengolah masakan, mungkin tidak semua orang tua memperbolehkan anak ikut campur dalam urusan memasak. Namun dengan cara ini secara tidak langsung mengajarkan dan mengenal anak dalam membuat menu masakan dan memperkenalkan anak dengan berbagai macam jenis masakan itu sendiri. Dengan begitu, anak akan tahu bahwa proses membuat menu makanan itu sangatlah sulit dan tidak akan mengabaikan makanan yang harus dimakan.
  2. Mengajak anak untuk makan bersama, terkadang antara kesibukan orang tua dan anak membuat jarang sekali untuk makan bersama, namun setidaknya setiap jam makan orang tua dan anak bisa makan bersama. Dengan begitu anak akan merasa tertarik untuk makan dengan orangtuanya.
  3. Membuat menu makanan yang unik dan bervariasi, mungkin anak akan sulit untuk makan karena menu yang disajikan tidak berubah, coba Ibu mengkriasikan masakan sehari-hari dengan yang unik dan berbeda.
  4. Makan di waktu yang tepat. Jika anak dipaksakan untuk makan di luar jam makan pasti ia akan menolak, maka dari itu jadwalkan anak untuk makan sehari 3 kali, pagi, siang dan malam.
  5. Jika anak susah makan nasi, Ibu bisa mengkreasikan berbagai macam olahan nasi, seperti pagi hari membuat bubur ayam kombinasi sayuran, siang nasi timbel, malam nasi uduk atau nasi goreng. Dengan cara itu anak untuk makan nasi tidak merasa bosan.

Itulah trik cara mengatasi anak susah makan nasi dan tidak membuatnya merasa bosan, berikan juga suplemen makanan agar nafsu makannya semakin lahap.

Tinggalkan balasan