cara mengatasi anak yang susah makan

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Semua orang tua di dunia tentu saja menginginkan hal yang terbaik untuk tumbuh kembang anaknya. Wajar saja apabila banyak orang tua yang bekerja keras memenuhi segala hal yang menjadi kebutuhan anaknya. Akan tetapi saat masih berusia anak-anak, sering kali anda mendapatkan banyak masalah yang menyebabkan anda kebingungan dan juga merasa khawatir. Hal tersebut karena berbagai masalah tersebut bisa mengganggu kesehatan dan tumbuh kembang anak. Diantara masalah tersebut ada yang paling penting dan mendasar diantaranya ialah susah makan. Masalah susah makan pada anak seolah menjadi hal biasa terjadi, akan tetapi bila dibiarkan akibatnya bisa menggangu tumbuh kembang anak. Cara mengatasi anak yang susah makan butuh kesabaran dan ke seriusan, oleh karenanya beberapa makanan pendamping berikut ini bisa jadi alternatif yang baik untuk atasi anak susah makan.

Berikan Pisang
Anda dapat menjadikan pisang sebagai alternatif menambah nafsu makan pada anak. Pisang sangat berkhasiat untuk menambah nafsu makan si kecil. Selain itu, pisang juga memiliki banyak energi sehingga dapat menjadi makanan pengganti makanan pokok untuk membuat si kecil tetap sehat dan segar.
●Makan Yang Kaya Akan Serat
Makanan kaya serat merupakan bagian penting dari diet, namun makanan ini akan memicu perut kembung jika anak anda mengalami susah makan dan mengalami pola makan yang tidak makan secara teratur selama beberapa waktu. Anda masih dapat memberikan serat yang mudah dicerna bagi anak Anda yaitu dari makanan seperti kentang dan sayuran. Maka dari itu, cobalah mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dalam jumlah kecil hingga selera makan anak membaik.
●Memberikan Susu Sapi
Cara mengatasi anak yang susah makan dengan memberikan susu sapi dan keju merupakan makanan yang keduanya dapat menjadi perangsang nafsu makan yang baik sehingga dipastikan dapat mengatasi anak yang susah makan.

Poin-poin diatas adalah cara mengatasi anak yang susah makan, yang dapat Anda lakukan terhadap anak Anda. Tips yang dapat sedikit membantu bagi buah hati Anda.