cara mengatasi kolesterol

Gaya hidup adalah salah satu penyebab utama kenapa Anda mengalami penumpukan kolesterol sehingga kadarnya melonjak tinggi. Tanpa disadari, kehidupan yang sibuk dan juga kurang memperhatikan makanan membuat tubuh menjadi rentan terkena penyakit ini. Belum lagi kurangnya berolahraga. Untuk itulah, kenapa para dokter sering menyarankan cara mengatasi kolesterol alami adalah dengan hidup sehat.

Tips mengatasi kolesterol berikut adalah agar Anda mengetahui apa saja perilaku yang bisa membuat kolesterol melonjak tinggi:

  • Kurang tidur

Tahukah Anda bahwa kurang istirahat malam menaikkan kadar kolesterol? Tingginya glukosa darah menimbulkan produksi kolesterol melonjak tinggi.

  • Stress

Stress berlebihan juga bisa membuat kadar kolesterol Anda naik cukup drastis. Adrenalin yang dilepaskan saat stress membuat produksi kolesterol naik.

  • Anda suka makan karbohidrat tinggi

Gula darah yang tinggi karena karbohidrat tersebut akan merangsang trigliserida, yang membuat kadar kolesterol naik.

  • Anda makan tak teratur

Makan tak teratur membuat Anda makan berlebih, dan membuat trigliserida, perangsang kolesterol, semakin banyak.

  • Jarang olahraga

Jarang melakukan kegiatan fisik membuat gula darah dan kolesterol tidak bisa diserap tubuh maksimal.

Masih banyak lagi kebiasaan yang bisa membuat kadar kolesterol naik. Merokok, mengonsumsi alkohol, makan gorengan, mengonsumsi lemak jenuh terlalu banyak, makan daging merah, dll. Cara mengatasi kolesterol secara alami adalah dengan menghindari hal-hal di atas, dan mengatur pola makan lebih baik. Anda Gaya hidup adalah salah satu penyebab utama kenapa Anda mengalami penumpukan kolesterol sehingga kadarnya melonjak tinggi. Tanpa disadari, kehidupan yang sibuk dan juga kurang memperhatikan makanan membuat tubuh menjadi rentan terkena penyakit ini. Belum lagi kurangnya berolahraga. Untuk itulah, kenapa para dokter sering menyarankan cara mengatasi kolesterol alami adalah dengan hidup sehat.bisa memulainya dengan menggunakan produk bebas gula Tropicana.

Tinggalkan balasan